Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Dukungan Serta Motivasi Kepada Petani Di Wilayah Binaan

News40 Dilihat

 

RepublikeXpose – Timika, 21 Mei 2023

Sebagai salah satu wujud perhatian sekaligus sarana jalin kedekatan bersama masyarakat binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dengan rutin melaksanakan Komsos bersama warga binaan baik dalam bentuk anjangsana, pendampingan kepada petani maupun kegiatan binter lainnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Selamet Riyadi dan Sertu Tangkas Budiono, kali ini, kedua Babinsa tersebut sedang Komsos dengan salah satu petani cabe di wilayah binaan Kp. Muare Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Minggu (21/05/2023).

Menurut Sertu Selamet, Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat. Sebagai contoh kepada petani, Komsos dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kami selalu menghimbau kepada para petani, untuk meningkatkan hasil produksi khususnya cabai mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk di konsumsi masyarakat. Jadi saya berharap, para petani rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabai dapat tumbuh dengan normal,” tandasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Komsos tersebut juga sebagai media untuk merajut tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus bertujuan memberi dorongan dan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan demi tercapainya program ketahanan pangan wilayah.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *