Visi SMA 1 Balige : Berahlak Mulia, Berdaya Saing Dalam Iptek, Berwawasan Lingkungan, Berbudaya dan Bermartabat

Berita Daerah43 Dilihat
Toba, RepublikeXpose.com
Kepala SMA Negeri 1 Balige, Aldon Samosir terapkan visi dan misi di sekolah ini . Selain itu seluruh siswa/siswi dilarang ngeluwuran di luar areal sekolah, dilarang merokok.
Penerapan tersebut ditegaskan Samosir saat bincangbincang dengan republikexpose (RE)  di ruang kerjanya, senin(29/8-2022), sembari menunjuk spanduk berisi visi dan misi yang terpampang di dinding ruang kerjanya. 
Mantan kepala SMA negeri 2 Balige yang baru tugas di sma negeri 1 ini mengatakan visi dan misi itu penting. Antara lain (visi) : Terwujudnya peserta didik yang berahlak mulia, berdaya saing dalam Iptek, berwawasan lingkungan, berbudaya dan bermartabat. Sementara misi antara lain :.Melaksanakan pengembangan kultur kehidupan beragama yang saling menghormati, melaksanakan perencanaan dan proses pembelajaran serta penyilaian pembelajaran yang efektiv dan inovatif, kreatif, interaktif dan menyenangkan untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif pada level berpikir tingkat tinggi. 
Dalam tugas barunya di sma 1 ini, ayah dari 3 putra dan putri ini terus sibuk membenahi kekurangan seperti siswa siswi tidak boleh keluar dari areal sekolah di saat jam sekolah, jajan pada saat istirahat tidak boleh di luar areal sekolah, kantin sekolah dilarang jual rokok karena membahayakan kepada siswa. 
Sekarang ini lanjut Samosir, jumlah guru di sekolah ini sebanyak 61 orang, Enam di antaranya tenaga guru honor. Dengan kepeminpinan pak Samosir,.sma negeri 1 ini bisa membawa nana baik kabupaten Toba ke seluruh nusantara.
RE/M sormin/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *