Bantu Wujudkan Program Ketahanan Pangan Di Wilayah, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Setia Dampingi Petani

News55 Dilihat

Timika, RepublikeXpose.com

Wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Yulius Nampe terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan, kali ini mereka sedang mendampingi bapak Roni (35th) yang merupakan petani Semangka dan Labu di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (03/05/2023).

Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi para petani dalam peningkatan hasil panen untuk menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Distrik Mimika Timur.

Menurut Sertu Nampe, kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa  yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna meningkatkan dan mempertahankan ketahanan pangan wilayah.

Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, bapak Roni selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Menurutnya berkat peran aktif Babinsa kepada petani dari awal pengolahan lahan hingga panen, hasil panen cabe tahun kemaren sangat memuaskan.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

RE/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *