Para Saksi memberikan Penjelasan Yang Berbeda Bentuk Dan Batasan Batasan Objek Tanah, “Nanti Kita Buktikan Di Pengadilan,” Kata Hakim

Jakarta, RepublikeXpose.com
Terjadi perbedaan bentuk dan batasan batasan objek tanah yang disengketakan dari para saksi yang hadir baik saksi penggugat maupun tergugat I dan tergugat II. Pada saksi tergugat I dan saksi tergugat II luas tanah yang disengketakan  batasannya adalah sampai ke jalan raya pembebasan lahan tol Becakayu sedangkan saksi penggugat sampai pinggir jalan D.I. Panjaitan. Sedangkan batasan objek tanah di bagian yang lain baik pengugat maupun tergugat I dan II hampir ada kemiripan.
“Luas tanah sampai kedepan  tol Becakayu,” ujar Tergugat I dan tergugat II, Jumat, 4/11/2022, di lahan objek perkara. 
“Perbedaan itu sah sah saja, dalam persidangan pembuktian tanggal 17/11/2022 nanti semua  saksi harus hadir di sidang itu akan di uji kebenarannya,” ungkap Alex Adam Faisal, selaku Hakim Ketua yang memimpin sidang lapangan ini. 
Alex juga menambahkan, saat ini belum ada yang bisa diputuskan mana yang benar keterangan dari para saksi.
“Saya tidak bisa komentar terhadap pembenaran para saksi. Nanti di pengadilan,” tukas Hakim yang menyidangkan kasus perkara gugatan No.124/Pdt.G/2022/PN Jkt.Tim antara Purnama Sutanto, SH dengan Hj. Jubaedah. 
Sebelumnya, Boni Iskandar, SH Penasehat penggugat mengatakan, dalam sidang lapangan ke 2 ini perlunya penguatan para saksi terkait obyek tanah. Sehingga kami, saksi (penggugat) menyampaikan apa adanya sesuai surat kepemilikan yang penggugat punya.
“Ya, batasan kami jelas sesuai saksi dan itu tertera pada sertifikat yang ada,” terangnya.
Sedangkan tergugat I Hj. Jubaedah menjelaskan, dari hasil sidang lapangan tadi, saksi penggugat tidak dapat menjelaskan dimana batasan sesungguhnya.
“Dari penjelasan saksi penggugat sudah ada perbedaan batas, bentuk dan luas tanahnya. Sedangkan Kami (Saksi) tergugat I san II ada persamaan,” pungkasnya.
Sidang perkara di tempat ini seperti biasa tidak pernah dihadiri oleh Penggugat Purnama Sutanto dan hanya diwakili Kuasa Hukumnya Asep Setia Nugraha, SH dan Boni Iskandar, SH. Sementara dari pihak Tergugat I hadir Hj. Jubaedah didampingi Kuasa Hukum Rio Seva, SH., Tergugat II yang terdiri dari 30 KK didampingi  kuasa hukum Tengku Apriyadi, SH. Turut hadir Ketua RT setempat Riko Riady dan di dampingi pula oleh aparat kepolisian dari Polsek Jatinegara selaku tim keamanan, dari Kelurahan Cipinang Besar Selatan dan beberapa warga juga datang hadir di lokasi tanah yang bersangketa. Sementara pihak BPN tetap tidak hadir pada sidang lapangan ke 2 ini walaupun menurut hakim Ketua sudah diundang untuk datang menjadi saksi pada sidang kali ini. 
RE/WT,Rbt/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *