Ayodhia Kalake Resmi Lantik Penjabat Bupati Flotim dan Lembata

Berita Daerah31 Dilihat

RepublikeXpose – Kupang

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT), Ayodhia Kalake, akhirnya resmi melantik Sulastri Rasyid menjadi Penjabat Bupati Flores Timur (Flotim) dan Paskalis Ola Tapo Bali menjadi Penjabat Bupati Lembata, di Aula Eltari Kupang, pada Selasa (28/5/2024).

Terpantau Penjabat Bupati Flotim, Sulastri Rasyid dilantik menggantikan Doris Alexander Rihi, Sedangkan Paskalis Ola Tapo Bali dilantik sebagai Penjabat Bupati Lembata menggantikan Matheos Tan.

Ayodhia Kalake dalam sambutannya meminta kepada kedua penjabat untuk mengawal jalannya proses Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Selain mengawal dan berkoordinasi dengan pihak KPU serta Banwaslu demi kelancaran proses Pemilukada, Ayodhia juga meminta dua penjabat bupati untuk membangun koordinasi dengan Forkompimda maupun pemangku kepentingan lainnya untuk menjaga situasi tetap kondusif dan damai selama tahapan pilkada.

“Tetap jaga independensi dan integritas terhadap semua kontestan pilkada, termasuk memantau dan mengendalikan netralitas ASN,” harapnya.

Dirinya mengingatkan, moment Pemilukada 2024 juga telah menjadi arahan Presiden Joko Widodo saat pertemuan dengan penjabat gubernur dan penjabat bupati/wali kota se-Indonesia pada 30 Oktober 2023.

“Kiranya hal ini menjadi perhatian dan fokus bagi dua Penjabat Bupati yang dilantik pada hari ini,” ungkap Ayodhia.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *