Monitoring dan Musyawarah Kerja PMI Sumut di Humbahas Semakin Menguatkan PMI

Berita Daerah42 Dilihat
RepublikeXpose – Doloksanggul, 27 Mei 2023

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumut kunjungan kerja ke PMI Kabupaten Humbahas dalam rangka monitoring dan musyawarah kerja, Sabtu (27/5) bertempat di Sekretariat PMI Humbahas Doloksanggul. Monitoring dan musyawarah kerja itu dihadiri Wakil Bupati Humbahas Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH selaku Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Humbahas.
Oloan Paniaran Nababan mengatakan kegiatan monitoring dan musyawarah kerja ini semakin menguatkan PMI memberikan pengabdian dan pelayanan dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan di Indonesia khususnya di Kabupaten Humbang Hasundutan. “Monitoring dan musyawarah kerja ini sangat penting, kami mengucapkan terimakaksih atas kehadiran PMI Sumut dan Medan yang berkenan hadir di Humbahas, ” ucap Oloan Paniaran Nababan.  
Lebih lanjut Wabub mengatakan, PMI sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI mempunyai prinsip dasar gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan. PMI dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya. 
Hadir dalam monitoring, antara lain Ketua PMI Kabupaten Humbahas Hendrik Sitanggang, Chairil Siregar SH Ketua Bidang Organisasi dan Sumber Daya PMI Sumatera Utara, Novan Efendy Siregar Ketua Bidang Pencarian Sumber Dana PMI Sumut, dr Maulana (PMI Medan) dan lainnya. (M Sormin/Diskominfo).
(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *