Menteri Agama RI Didampingi Bupati Toba Kunjungi Kantor Pusat HKBP Tarutung

Berita Daerah32 Dilihat
Toba, RepublikeXpose.com 
Menteri Agama RI ,Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan orang yang beragama itu mencari wajah Tuhan.Tapi nyatanya ada yang menjadi cari muka sama Tuhan. 
“Di depan banyak orang dia paling takwa ,paling saleh. Di dalamnya siapa yang tahu,”  kata Menteri Yaqut Cholil Qoumas dalam kata sambutannya saat kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Pusat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Pearaja , Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (20/8/2022).
Menteri  Agama yang disapa Gus Yagut ini sebelumnya mengatakan bahwa keberagaman agama yang ada di Indonesia selalu dilindungi undang-undang . Jadi persatuan dan kerukunan antar sesama  harus tetap terbina dan terjalin dengan baik dan selalu dibina. Jangan ada diskriminasi dan potensi konflik-konflik antar umat beragama.
Dalam siaran Pers Pemkab Toba disebut, Ia juga berpesan bahwa tujuan agama itu untuk saling menghormati dan saling memberi kebahagiaan sesama manusia.
Selanjutnya kepada seluruh agama yang ada di Indonesia agar mau jujur dengan  persoalan internal masing-masing. 
Pada kesempatan itu  Bupati Taput Nikson Nababan  menyampaikan langsung  proposal pendirian Universitas Tapanuli Raya dan berharap adanya dukungan  Menteri Agama.
Menanggapi hal ini , Menteri  Agama menerangkan wewenang kementerian yang dipimpinnya hanya bisa mengubah Institut Agama Kristen Negeri Tarutung menjadi Universitas Kristen Negeri Tarutung.
Namun ia mempersilakan Bupati Nikson Nababan untuk berdiskusi lebih lanjut bila masih belum satu pemahaman tentang hal tersebut.
Selanjutnya Ephorus Pdt .Robinson Butarbutar menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga gereja atas kehadiran Menteri Agama. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Toba Poltak Sitorus atas inisiatifnya hingga acara ini ada.
Ephorus pun berharap bangsa Indonesia semakin erat persatuan, semakin mesra diantara keberagaman agama. 
Kepada Menteri Yaqut Cholil Qoumas, Ephorus memberikan cendera mata berupa ulos  
Turut menyambut, Dandim 0210/TU Kol Inf Hari Sandra, Kapolres Taput Johanson Sianturi, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, dan Sekretaris Daerah Indra Simaremare.
Rombongan Menteri Agama diantaranya Kepala kantor Kemenag Propsu dan kabupaten se-Sumut, Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP yang juga sebagai Ketua PW GP Ansor Sumut, PW  GP Ansor DKI Jakarta dan sejumlah jajaran Kementerian Agama.
Hadir mendampingi BupatiToba,Plt.Sekdakab Toba Augus Sitorus, Staf ahli bupati Darwin Sianipar,Plt.Asisten Administrasi Verry S.Napitupulu, Inspektur Kabupaten Toba Wallen Hutahaean,
Plt.Kadis Kesehatan dr. Juliwan Hutapea, Plt.Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kabag Kessos Tanda Dongoran ,dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno P. 
RE/Samosir. M Sormin./red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *