Bupati dan Wakil Bupati Toba Hadiri Pembukaan Sinode Godang Huria Kristen Batak Protestan ke-66

Berita Daerah39 Dilihat
Tarutung, RepublikeXpose.com
Bertempat di Auditorium Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara, gelaran Sinode Godang ke-66 Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)   berlangsung sejak Senin, 24 Oktober 2022 dengan agenda registrasi dan ibadah orientasi yang diikuti oleh 1.119 peserta dari seluruh distrik HKBP di dunia.
Usai  registrasi, pembukaan resmi Sinode Godang berlangsung pada Selasa, 25 Oktober 2022, dihadiri oleh Bupati se-Tapanuli Raya antara lain; Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, dan Bupati Samosir Vandiko Gultom. Turut hadir mendampingi Bupati Toba, Wakil Bupati Kabupaten Toba Tonny M. Simanjuntak. 
Sinode Godang  ke-66 HKBP kali ini mengusung tema “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu, demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus” yang tertulis dalam Galatia 6:2, dan subtema “Melalui tata dasar dan tata laksana yang lebih baik dan sentralisasi keuangan, HKBP semakin bersemangat meningkatkan pelayanannya di era digitalisasi.”
Melalui tema dan subtema perayaan, Ompui Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dalam sambutannya mengharapkan agar HKBP bisa menjadi berkat.
“Saya berharap HKBP bisa menjadi berkat, memiliki wawasan yang luas, serta memiliki keterampilan yang mumpuni untuk pengembangan SDM secara holistik. Selamat bersinode godang, semoga musyawarah ini menghasilkan keputusan keputusan yang terbaik bagi HKBP,” kata Ephorus. 
Mewakili para kepala daerah yang hadir, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan turut menyampaikan selamat bersinode godang HKBP ke-66. Dalam sambutannya, ada 3 (tiga) hal yang menjadi harapan Nikson Nababan lewat Sinode Godang HKBP.
“Saya berharap HKBP bisa membantu pemerintah dalam mengatasi krisis pangan dengan memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan, membantu pemerintah terkait hilirisasi produk UMKM, dan doakan kami para kepala daerah agar berhikmat dalam menjalani tugas,” kata Nikson.
Sinode Godang ke-66 HKBP  akan diisi dengan 7 sesi sidang. Penutupan akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2022 dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.
Turut hadir, Staf Ahli Darwin Sianipar, Ka. Inspektorat Wallen Hutahaean, Kadis Perkim Tagor Siburian, Plt. Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Kaban Kesbangpol Josib Broztito Sianipar, Kabag Kesra Tanda Dongoran, dan Kabag Prokopim Try Sutrisno P Samosir. 
RE/M sormin/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *