GPM mendukung Kedatangan Vladimir Putin dlm Pertemuan G20 di Bali

News46 Dilihat

Jakarta, republikexpose.com

Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) sangat menentang sikap negara negara barat  Aliansi NATO dan AS yang mengintervensi Indonesia terhadap kedatangan Presiden Rusia Vladimir Putin di forum G 20.
Sikap GPM ini berdasarkan Sikap Politik Luar Negeri Indonesia sejak zaman Bung Karno sampai sekarang yakni POLITIK BEBAS & AKTIF.
Dan dilihat dari aspek historis kedekatan hubungan Indonesia dengan Uni Soviet (Rusia) juga sudah terjalin baik sejak Zaman Presiden RI  Bung Karno, dimana Indonesia memposisikan diri sebagai Negara Non Blok. 
“GPM sebagai organisasi pergerakan berbasis IDEOLOGIS pergerakan berbasis Pancasila dimana merupakan tempatnya Kader- Kader Bung Karno yg berciri watak Radikal, Dinamis, Progresive Revolusioner, menegaskan bahwa pertemuan G20 di Bali wajib mengundang para Delegasi dari 20 negara tanpa diskriminasi dan TDK mencampur adukan dengan konflik perang yg sedang terjadi di Ukraina,” ucap Heri Satmoko, Ketua Umum DPP GPM, Senin, 28/3/2022 di DPP GPM jalan Angrek Neli Murni No 38 C, Pelmerah Jakarta Barat.
Maka, GPM meminta agar negara-negara anggota NATO dan AS untuk memahami dan menghargai posisi Indonesia sebagai Ketua G20 serta posisi Indonesia sbg Negara Non Blok.
Disamping itu, untuk merajut kembali  kedekatan hubungan Indonesia dengan Rusia, Heri beserta jajaran petinggi DPP GPM akan datang ke Kedutaan Rusia untuk mengagendakan ketemu dengan Vladimir Putin.
“Dalam waktu dekat Jajaran DPP GPM akan bertemu dengan Putin,” tandasnya.
Heri menjelaskan alasan ketemu Putin,  bahwa GPM sebagai wadahnya Kader – Kader Bung Karno memandang perlu untuk melanjutkan hubungan yang sudah terjalin baik sejak dulu antara Indonesia dan Uni Soviet (Rusia) dimana kala itu tahun 1961; Bung Karno Presiden RI ke 1 berkunjung ke Uni Soviet (Rusia) dan disambut hangat oleh  Presiden Nikita Khrushvev dan masyarakat Rusia.
“GPM akan merajut kembali hubungan dengan Rusia,” pungkasnya
RE/Rbt/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *