Kesbangpol Jakbar Mengajak Lestarika Cinta Seni Dan Budaya Betawi

REPUBLIKEXLOSE.COM – Jakarta, Dalam rangka “Membangun semangat Cinta Seni Dan Budaya Di Kota Jakarta Barat” Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan Dialog Interaktif bersama  Ormas dan Organiasi Pemuda di lingkungan kota jakarta barat.
Pertemuan virtual melalui zoom meeting itu dilaksanakan, Rabu, 28 Juli 2021 dihadiri peserta dari berbagai unsur seperti Dewan Kota, KNPI Kota Jakarta Barat, Unsur Karang Taruna, GPII, PMII, IPPNU, LSM Abdi Rakyat, IPNU, P5AB, Menwa Al-Kamal, Ormas Pemuda Marhaenis (GPM), Sanggar Betawi Kemanggisan.
Dalam sambutanya, Kepala Kesbangpol Prov DKI Jakarta, Drs Taufan Bakri. M Si mengatakan, hampir punah ciri khas kebudayaan dan seni budaya itu tergantung dari hasil kerjasama semua stakeholder, sebab jika tidak mempuyai rasa nasional yang tinggi tedak dipungkiri kebudayaan dan seni Betawi akan perlahan lahan sirna.
Taufan juga berharap, inilah salah satu bentuk upaya kesbangpol kota jakarta barat dalam mengupayahkan dan melestarikan adat istiadat, kebudayaan dan seni betawi di lingkungan kota jakarta barat.
“Upaya melestarika dan mempertahankan budaya betawi, bisa dijalankan seperti kesbangpol jakarta barat. dan nantinya akan diikuti semua kota di jakarta,” tandasnya.
Sementara itu, Moh Matsani, S Sos. M Si, pada pembukaan acara mengucapkan pada seluruh peserta, narasumber, panitia yang telah hadir dan berpartisipasi di kegiatan ini, sehingga apa makna yang terkandung di diskusi ini dapat membuat kecintaan kita pada adat istiadat kebudayaan dan seni betawi semangkin tinggi.
“Selain termakasih, mari kita tingkatkan kecintaan kita pada kebudayaan betawi,” pungkasnya
Pertemuan virtual melalui zoom meeting itu dilaksanakan, Rabu, 28 Juli 2021.
Pertemuan virtual yang dimoderatori Subur ST (Ketau Dewan Kota Jakarta Barat) berjalan dengan baik sesuai harapan peserta. Tampak hadir sebagai nara sumber Mujiono SE, Ketua Komisi A DPRD Prov DKI Jakarta, DR Andriansyah mewakili Akadimisi, Dr Usmar, SE. MM, Kepala LPM (Budayawan), Drs H. Ridwan Saidi selaku Budayawan Betawi, Drs Taufan Bakri MSi, Kepala Kesbangpol Prov DKI Jakarta.
Rbt/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *