Tertangkap Mencuri Sarang Burung Walet, Ini Pesan dan Harapan CV Mutiara Alam Raya Pada Pihak Kepolisian

RepublikeXpose – Jakarta

Sepandai pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga, peribahasa ini berlaku pada Dewi Sumiati pegawai di CV Mutiara Alam Raya yang bergerak di bidang sarang burung walet.

Menurut Ratna Wulandari, Dewi Sumiati adalah pegawai yang dipercaya di perusahaan tempatnya bekerja, sebab hampir 14 tahun lebih ia mengabdi.

Namun siapa sangka pegawai yang dipercaya oleh pimpinan melakukan pencurian sarang burung walet secara profesional dan masiv sehingga perusahaan merugi kurang lebih sekitar Rp.500.000.000,00 dalam hitungan perusahaan.

“Saat ketangkap tangan dan dilaporkan ke Polsek Kembangan, barang bukti awalnya sekitar 756 gram yang dimasukan didalam paper bag,” ungkap Ratna yang juga seorang HRD, Kamis (12/9/2024) saat melakukan siaran persnya di Jalan Kembangan Utara Raya No. 42, RT.001, RW.001 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Pada rincian kerugian, Ratna pun langsung menghitung keluar masuk barang dari penghasilan produk selama 3 bulan ke belakang.

“Setelah di cek ulang 3 bulan ke belakang ditemukan kerugian sekitar 20 kg sarang walet dan bila dikonversikan ke nilai uang sebesar Rp.500.000.000,00,” tambahnya.

Dia juga meminta agar Dewi Sumiati diganjar yang setimpal atas perbuatannya sebab perusahaan tidak menyangka tindakannya seperti itu.

Sementara Marten Neparasi salah satu tokoh NTT (Nusa Tenggara Timur) yang juga merangkap kepala sekuriti di perusahan yang sama mengakui keprofesionalan polisi mengungkap kasus pidana seperti ini. Marten berpesan sekaligus berharap selain pelaku ditangkap, si penadah juga harus ditangkap sebab jadi pembelajaran juga bagi si penadah agar jangan membeli barang ilegal.

“Si penadah juga harus ditangkap agar ada efek jera dan pembelajaran bagi penadah jangan membeli barang ilegal,” tutupnya.

(Red).

#Polsek Kembangan#Polres Metro Jakarta Barat#Polda Metro Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *