Sunario Pelaku Penipuan Berstatus ASN Yang Berdinas Di Terminal Kampung Rambutan Kini Meresahkan Banyak Pihak

RepublikeXpose – Jakarta

Asal mula Sunario melakukan aksinya di Kalideres dengan berpura-pura Ingin meminjam Uang kepada Demak R.A. dengan menggunakan jaminan ATM Bank DKI dan KTA yang statusnya adalah ASN Sudin perhubungan Jakarta Barat di Tahun 2022.

Sunario mendatangi rumah Demak di Kampung Bulak Teko, Kalideres, Jakarta Barat. Sesampainya di kediaman Demak, pelaku Sunario memohon bantuan dengan gaya memelas agar diberi pinjaman uang sebanyak 5 juta rupiah. WL yang datang menemani Sunario yang juga adalah teman dari Demak menjadi saksi dan menjamin bahwa Sunario adalah teman baiknya dan ikut memohon untuk membantu Sunario yang sedang membutuhkan uang.

Akhirnya Demak pun memberikan pinjaman sebesar 5 juta rupiah dengan perjanjian salam satu bulan akan dikembalikan. Selang satu bulan Sunario bukannya mengembalikan pinjamannya tapi malah meminjam lagi 5 juta. Dengan segala alasan akhinya Demak pun memberikan lagi tambahan pinjaman. Jadi total pinjamannya 10 juta rupiah dengan tempo pengembalian 1 bulan berikut bunganya.

Demak selaku korban penipuan Sunario mengaku menyesal telah mempercayai Sunario.

“Awalnya mohon bantuan setelah dapat uangnya, dia kabur. Sampai saat ini sudah 2 tahun dia ga bayar hutangnya. Ketika di tagih dia hanya janji janji saja, dari tanggal ke tanggal akan melunasi namun tidak ada satupun dari janjinya yang bisa di pertanggung jawabkan,” ujar Demak.

Demak berniat akan mendatangi pihak berwajib untuk melaporkan tindak penipuan yang menimpanya.

Ternyata bukan satu korban saja yang pelaku Sunario lakukan. Aksi Sunario pun menimpa salah satu oknum pejabat Dinas Perhubungan pun ikut menjadi korban penipuannya.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *