Deputy Force Commander Unifil Kunjungi Satgas FHQSU XXVI-O1

News48 Dilihat
Lebanon Selatan, RepublikeXpose.com
Deputy Force Commander Unifil Brigjen Chok Bahadur Dhakal mengadakan kunjungan resmi ke Markas Satgas Force Headquarters Support Unit (FHQSU XXVI-O1) Unifil, bertempat di Sudirman Camp, Naqoura, Lebanon Selatan, Jumat (19/05/2023).
Tiba di Markas, Deputy Force Commander (DFC) United Nations Interim Force in Lebanon (Unifil) Brigjen Chok Bahadur Dhakal menerima laporan dan pengalungan kain ulos oleh Dansatgas FHQSU XXVI-O1 Unifil Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M., M.Han kepada DFC Unifil sebagai tanda ucapan selamat datang di Camp Satgas FHQSU XXVI-O1, dan disambut oleh para perwira. Kunjungan diawali dengan jajar kehormatan Guard of Honnour (GOH) Ceremonial dan tarian Kecak, kemudian dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada anggota Satgas FHQSU XXVI-O1.
Diawali dengan sambutan oleh Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M., M.Han. selaku Dansatgas  FHQSU XXVI-O1. Dalam sambutannya, Dansatgas mengucapkan selamat datang kepada Deputy Force Commander di Soedirman Camp (Markas FHQSU XXVI-O1). Selanjutnya Brigjen Chok Bahadur Dhakal menerima paparan singkat yang meliputi tugas pokok, organisasi dan kekuatan personel, tugas yang telah dilaksanakan serta kondisi perkantoran dan Markas oleh Dansatgas FHQSU XXVI-O1.
Kunjungan pejabat nomor dua di Unifil tersebut merupakan yang pertama kali semenjak Satgas FHQSU XXVI-O1 tiba di daerah misi Lebanon pada 05 Maret 2023 lalu. Menjabat sebagai Deputy Force Commander Unifil, merupakan suatu kewajiban beliau untuk melihat secara langsung pasukan-pasukan atau kontingen-kontingen Negara yang dipimpinnya. Tujuan dari kunjungan adalah untuk menginspeksi kesiapan operasional serta adaptasi pelaksanaan tugas berdasarkan perintah-perintah dari Komando tertinggi Unifil.
Selesai menerima paparan oleh Dansatgas FHQSU XXVI-O1, Jenderal Bintang Satu asal Nepal tersebut memberikan pengarahan kepada anggota Satgas FHQSU XXVI-O1. Brigjen Chok Bahadur Dhakal merasa puas dengan kelengkapan dan kesiapan Satgas FHQSU-O1, dengan kesiapan dan profesionalisme yang dimiliki ini Deputy Force Commander memiliki keyakinan bahwa tugas-tugas pertahanan dan keamanan Markas Besar Unifil dapat diemban dengan baik. DFC juga mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kerja dan peran Satgas FHQSU XXVI-O1 yang telah memberikan pengaruh sangat signifikan terhadap pertahanan, keamanan, ketertiban serta manajemen “Camp” di lingkungan Markas Besar Unifil.
Brigjen Chok juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Komandan Ezra (Dansatgas FHQSU XXVI-O1). “Sesuai dengan hasil laporan yang saya terima seluruh Kontingen Unifil HQ (Headquarters) setiap ada kendala yang berhubungan dengan kemarkasan, accomodasi, latihan, serta kendala dalam setiap event Satgas FHQSU XXVI-O1 senantiasa merespon dengan cepat dan segera mengatasi kendala-kendala tersebut,” ucap Brigjen Chok Bahadur Dhakal, sambil menjabat tangan Kolonel Arm Ezra Nathanael pada saat ramah tamah makan siang.
Diakhir kunjungan ada kejadian menarik, disaat akan dilaksanakan pemotretan bersama dengan seluruh Perwira Satgas FHQSU dan anggota, tiba-tiba Deputy Force Commander Brigjen Chok meneriakkan kata-kata “Garuda” dengan lantang serta fasih yang ditujukan untuk menambah semangat para prajurit TNI. 
Authentifikasi : Pen Satgas FHQSU XXVI-O1
RE/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *