Social Gracia Community Jakarta Berbagi Kasih di Humbahas

Berita Daerah39 Dilihat
Doloksanggul, RepublikeXpose.com
Social Gracia Community Jakarta melakukan bakti sosial atau berbagi kasih kepada kelompok tani dan anak-anak SLB (Sekolah Luar Biasa) Doloksangul bertempat di Desa Nagasaribu V Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbahas, Kamis (18/5).
Kegiatan bakti sosial itu diikuti Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH, Wakil Ketua TP PKK Humbahas Erma Simbolon SE, Ketua TP PKK Kabupaten Taput Satika Simamora, artis Batak RNB Trio Rita Butabutar, Reny Siregar dan Netty Sihotang termasuk ratusan masyarakat. Sebelum berbagi kasih, diawali dengan kebaktian dengan tema Lakukanlah Segala Pekerjaanmu Dalam Kasih (1 Korintus 16:14)  
Ketua Social Gracia Community Tina Silaen (Ny Sukur Nababan) mengatakan bakti sosial berbagi kasih ini merupakan kegiatan bulanan untuk membantu masyarakat. Social Gracia Community telah berdiri selama 9 tahun. “Setiap bulan kami mengadakan bakti sosial. Pandemi yang lalu-lalu, kami juga tetap mengadakan bakti sosial. Jadi tidak pernah absen untuk melakukan bakti sosial. Kami berharap bantuan kasih ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Apa yang diberikan Social Gracia Community kepada kelompok tani berupa pupuk dan kepada anak-anak kami dari SLB bisa bermanfaat. Bakti sosial yang kami lakukan tanpa memandang suku, agama, bahasa dan ras. Jadi kami menyalurkan bantuan sedikit dari apa yang kami dapatkan. Terimakasih, ini semua atas berkat Tuhan. Ini berdiri sejak 2013 silam, berawal dari arisan kaum ibu, tergerak mengemban misi sosial, “kata Tina. 
Tina Silaen didampingi Risma Tampubolon, Desi Sagala dan lainnya menjelaskan bakti sosial seperti ini sudah pernah dilakukan di Taput bahkan 2 kali. “Sehat selalu kita semua, tetap semangat menjalani pekerjaan masing-masing. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan dan masyarakat atas kerjasama yang baik ini. Sekali lagi kami ucapkan semoga bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat, “tambah Tina Silaen.
Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan mengucapkan banyak terimakasih kepada tim Sosial Gracia Community yang datang dari Jakarta bisa hadir di Humbang Hasundutan bersama masyarakat terlebih anak-anak SLB Doloksanggul. Bantuan pupuk yang diberikan kepada masyarakat sangat berguna sekali karena saat ini diperlukan para petani. Mayoritas warga masyarakat Humbang Hasundutan hidup dari sektor pertanian. Begitu juga bakti sosial yang diberikan kepada anak-anak SLB, sangat-sangat membantu. 
Sebagai ungkapan terimakasih, Wakil Bupati Humbahas bersama tokoh masyarakat memberikan cendramata berupa ulos kepada rombongan tim Sosial Gracia Community dan plakat Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.
RE/M Sormin/Diskominfo/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *