Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Badan Jalan

News33 Dilihat
 
Timika, RepublikeXpose.com
Hubungan baik antara Babinsa dan warga binaan yang sudah terjalin baik tidak akan pernah terhalang ruang dan waktu. Hal tersebut dibuktikan oleh Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Serma Tori Suwandi melaksanakan kerja bakti bersama warga setempat di sekitar Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Sabtu (13/05/2023).
Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-60 Kodam XVII/Cenderawasih juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kebersihan jalan mengingat selama ini jalan tersebut sudah dipenuhi oleh rerumputan dan banyak sampah berserakan. Serma Tori bersama masyarakat bahu membahu membersihkan badan jalan agar terlihat lebih rapi, lebih terang dan mengantisipasi adanya binatang liar yang bersembunyi di rerumputan.
Kegiatan dilakukan dengan peralatan swadaya dimana terlihat ada yang membabat rumput menggunakan mesin potong rumput dan sebagian memunguti sampah yang ada untuk dibuang. 
“Kegiatan ini pun sebenarnya merupakan kegiatan rutin dari Koramil yang akan terus dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengkampanyekan lingkungan yang bersih dan sehat kepada masyarakat,” ujar Serma Tori Suwandi.
Serma Tori pun turut menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Warga pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan terus mengingatkan warga tentang pentingnya kebersihan.
Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
RE/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *