Moeldoko Center Gelar Pelatihan Tukang Bangunan Bersertifikat Gratis, di Sini Daftarnya!

News41 Dilihat
Moeldoko Center Gelar Pelatihan Tukang Bangunan Bersertifikat Gratis, di Sini Daftarnya!

Jakarta, RepublikeXpose.com

Program sertifikasi tenaga kerja konstruksi atau Tukang Bangunan memang diperlukan di Indonesia. Karena, perbandingan antara jumlah pekerja konstruksi yang sudah bersertifikasi keahlian maupun keterampilan dengan yang belum memiliki sertifikasi masih timpang.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah tenaga kerja konstruksi di Indonesia mencapai 8,3 juta pekerja pada 2018. Dari jumlah tersebut, hanya 666.000 pekerja yang bersertifikat. Dari jumlah tersebut, tenaga kerja bersertifikat hanya 7,4% saja, atau sebesar 616.000 orang dengan rincian sebanyak 419.000 orang tenaga kerja terampil dan 197.000 orang tenaga kerja ahli.

Karena dinilai nonformal, banyak dari pekerja bangunan yang bekerja hanya berdasarkan pengalaman, belajar dari tukang yang lebih senior atau bahkan otodidak. Padahal, untuk menjadi seorang Tukang Bangunan profesional, sertifikasi dengan ilmu yang tersandar memang sudah jadi keniscayaan. Apalagi buat tenaga konstruksi yang erat kaitannya dengan keselamatan dari sebuah bangunan atau konstruksi.

Nah, untuk memenuhi kriteria itu, Moeldoko Center bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Cipta Kerja DPN Perkasa untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat di bidang tukang bangunan. Kegiatan pelatihan yang didukung Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Kerja ini dilakukan secara cuma-cuma alias gratis.
Menariknya, peserta akan diberikan sertifikat usai mengikuti pelatihan. Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program sertifikasi tukang bangunan, kerja sama Moeldoko Center dan LPK) Cipta Kerja DPN Perkasa ini dapat menghubungi Anthon Santoso dengan nomor telepon 081218832206.
RE/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *