Dinilai Pekerjaan RTH Di Jaktim Memakai Tanah Boncos, Dinas Pertamanan Untung Besar

News38 Dilihat
Jakarta, RepublikeXpose.com
Pekerjaan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Taman Kota di wilayah Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Sentra Primer Timur (depan Walikota Jaktim).
Diduga pekerjaannya tidak susuai aturan yang ada karena memakai tanah boncos.
Kalau dilihat secara langsung hasil pekerjaan pembuatan taman itu memang memakai tanah boncos, padahal menurut kreteria jenis tanah boncos tidak termasuk jenis tanah yang dianggap subur.
“Mungkin untuk meringankan biaya pembuatan taman, atau memang pekerjaannya sengaja seperti itu agar memperoleh untung besar,” ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan identitasnya, Rabu, 2/11/2022, di Jalan Sawo Kecik Blok Primer 3, No. 61, RT.09/RW.08, Pulo Gebang, Kecamatan Cakung Jakarta Timur.
Orang setempat itu juga menambahkan, disamping lambat pekerjaannya tidak profesional terkesan asal jadi.
“Pekerjaannya lamban dan jorok. Hasilnya juga tidak memuaskan, Warga tidak mau ke RTH itu saat ini,” tukasnya.
Dari hasil penelusuran media ternyata pekerjaan RTH dengan Swakelola tidak masuk KIB (Kartu Inventaris Barang), diman alat perlengkapan penunjang seperti tempat sampah dll hanya dibenahi saja tidak ada yang baru. Padahal biayanya cukup basar untuk perbaikan pengelolahan RTH.
Sementara itu Fajar Kabid Taman Dinas Kehutanan DKI Jakarta mengatakan saat dihubungi melalui Ponselnya ia menjelaskan persoalan tersebut nanti Sudin Pertamanan Jakarta Timur  benahi saja. karena Taman tersebut adalah Swakelola. 
“Taman ini dikerjakan swakelola, Sudin hanya benahi saja,” tutupnya. 
RE/WT,RBT/RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *