Pemkab dan DPRD Toba Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan KUA, PPAS R. APBD 2023 dan P. APBD 2022

Berita Daerah38 Dilihat
Toba, RepublikeXpose.com
Ketua DPRD Toba,  Effendi SP Napitupulu mengatakan Nota kesepakatan tentang KUA PPAS R APBD 2023 dan KUA PPAS P APBD 2022 dapat terlaksana dengan baik.
“Semoga apa yang kita sepakati bersama pada hari ini dapat kita laksanakan dengan baik. Kedepannya bermanfaat bagi masyarakat kabupaten toba yang kita cintai ini dan terimakasih kepada anggota dewan yang tergabung dalam badan anggaran ini yang terlibat selama pembahasan. Saran dan masukan pendapat yang diberikan oleh bapak/ibu sekalian adalah untuk perbaikan program 
Dan kegiatan yang  bertujuan untk kemajuan kabupaten yang kita cintai ,” demikian sambutan ketua dprd Toba saat penutupan pembahasan rapat paripurna didampingi wakil ketua Condro Manurung dan Mangatas Silaen, Rabu (31/8) malam. 
Sementara Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya meyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Toba atas diagendakannya rapat paripurna pembahasan dan penandatanganan nota kedepakatan kebijakan umum anggaran (KUA dan Prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Rancangan Anggaran sementara (PPAS) Rancangan anggaran  pendapatan dan belanja daerah (R APBD) tahun anggaran 2023 dan KUA PPAS Perubahan ABPD ( P SPBD ) tahun anggaran 2022. 
Bupati Poltak Sitorus pada kesempatan ini juga menyampaikan 5 catatan penting Pemerintah Kabupaten Toba yang dirangkum sejak pembahasan hingga penandatanganan nota kesepakatan tersebut yaitu: 
1.Pemerintah Kabupaten Toba perlu meningkatkan usaha-usaha dalam kaitannya meningkatkan pendapatan asli daerah khususnya pada pajak dan retribusi daerah.
2. Pemerintah Kabupaten Toba wajib memedomaniperaturan perundang-undangan dalam menyusun target pendapatan belanja daerah dan pembiayaan daerah.
3.Pemerintah Kabupaten Toba perlu melakukan efisiensi dan optimalisasi anggaran dengan berpegang teguh pada prinsip money follow program dalam menyusun belanja daerah.
4.Pemerintah Kabupaten Toba tetap memperhatikan sinergitas  dan keselarasan  prioritas pemerintah pusat dan provinsi.
5.Dalam menjaga eksistensi pengelolaan keuangan daerah yang baik  demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan prasarana dan sarana infrastruktur yang tuntas  dan berkelanjutan di Kabupaten Toba maka dilakukan perencanaan dan penganggaran yang baik dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan.
“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada dewan yang terhormat .Kiranya kerja sama yang baik ini tetap terjalin dan semakin meningkat di masa yang akan datang.
Turut hadir Sekdakab Augus Sitorus , Sekwan DPDR Joni Hutajulu dan sejumlah pimpinan OPD se-Kabupaten Toba.
RE/M sormin/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *