Pemakaian Alat Pertanian Harus Sesuai SOP Demi Tingkatkan PAD

Berita Daerah34 Dilihat
Toba, RepublikeXpose.com
Wakil Bupati Toba , Tonny M. Simanjuntak menginspeksi keberadaan alat mesin pertanian  (Alsintan) dan memimpin rapat terbatas di kantor dinas pertanian , Senin, 23 Mei 2022.
Dalam siaran Pers Pemkab Toba menyebutkan, hal ini dilakukan untuk menjaga keberadaan dan proses keluar masuk pemakaian alsintan  supaya sesuai atandar operasional prosedur 
(SOP)  demi meningkatkan  pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan maksimal dan transparan. 
Berdasarkan laporan yang diterima Pemkab,  bahwa progres PAD yang dihasilkan dari penggunaan asintan sampai akhir semester pertama belum maksimal.
Wabup Tonny menyampaikan hal ini kepada  para operator alsintan dan ASN Dinas Pertanian Kabupaten Toba .
Selain itu, proses keluar masuk pemakaian aset-aset Pemkab tersebut , ternyata  belum memiliki standar operasional.
“Saya mau kita terbuka di sini, berapa jumlah alsintan kita, dimana posisinya, dan data alat yang sudah beroperasi serta transparansi jumlah PAD yang sudah masuk,”  Wabub menegaskan.
“Jumat ini, saya mau datanya lengkap, kita akan rapat sore di Landbow, untuk pak kadis pertanian segera buatkan SOP terkait standar pemakaian alsintan, mulai dari permohonan dan proses keluar masuknya, sehingga jelas data alsintan kita yang beroperasi serta PAD yang masuk,” sambung Wabup Tonny.
Ia juga menekankan agar segala permasalahan internal dinas pertanian agar segera diselesaikan, mulai dari hak- hak tenaga operator alsintan, dan juga permasalahan teknis lainnya.
Turut hadir Kepala Dinas  Pertanian Kabupaten Toba, T.H Sitorus,Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Toba, para Kepala Bidang, Kepala UPT Landbow dan para operator alsintan.
RE/m sormin/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *