Wabup Toba Berikan Tali Asih Kepada Anak Yatim

Toba, RepublikeXpose.com
Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak  didampingi Pj.Sekda Toba , Augus Sitorus bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Toba, H J Efendi Samosir, SHI memberikan tali asih kepada tiga orang perwakilan anak yatim dan sejumlah pengurus masjid setempat dalam rangkaian acara Buka Puasa Bersama di Bulan Ramadan 1443 Hijriah  di Aula Kantor Camat Parmaksian , Kabupaten Toba, Jumat (29/4/2022).
Dalam siaran Pers Pemkab Toba menyebut,  Wabup Tonny dalam kata sambutannya , Pemerintah Kabupaten Toba menyambut baik dan mengapresiasi kerja panitia acara buka puasa bersama ini. Ini juga menunjukkan harmonisasi dan wujud kerukunan antar umat beragama di daerah ini.
“Setelah hampir 2 tahun karena pandemi , baru kali ini bisa dan juga pemerintah sudah mengijinkan untuk mudik , pulang kampung ke daerah masing-masing,” ujar Wabup.
“Namun harus tetap memperhatikan hal keselamatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan di perjalanan nantinya,” sambungnya.
Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Wabup Tonny mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
Sementara itu , Ketua MUI , H J. Efendi Samosir, SHI,  menyampaikan tausiah Ramadan yang berisi untuk mengenal diri sendiri dan mengenal Allah SWT,
Terutama bagi  yang melaksanakan puasa di bulan penuh berkah ini.
Ketua MUI Kabupaten Toba ini juga mengutip dua peribahasa Batak  untuk dipedomani yaitu Pantun hangoluan tois hamagoan (hal kesopanan) dan Ai dang simanuk-manuk sibontar andora, ai dang sitodo turpuk siahut lomo ni roha (tidak bisa berperilaku sesuka hati).
Buka puasa bersama yang mengusung tema “Dengan acara buka bersama , kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama menuju Toba Unggul dan Bersinar” ini diawali dengan doa dan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh  Amri Tanjung yang meraih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Toba.
Turut hadir Plt.Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Plt Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Kabag Kesra Tanda Dongoran, dan Camat Parmaksian Paiman Butarbutar, Ketua Panita M Yamin Lubis, sejumlah kepala desa, undangan mewakili perusahaan TPL, Inalum , Badrajaya Sentranusa,dan lainnya.
RE/m sormin/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *