Resmi Kukuhkan LPK RI Kota Bitung langsung oleh Pembina Pusat IRJEN. POL. Dr. Drs. Agung Makbul SH, MH

News44 Dilihat
RepublikeXpose.com, Sulut – IRJEN. POL. Dr. Drs. Agung Makbul SH, MH Resmi Kukuhkan LPK RI  Kota Bitrung
Bharindo.co.id, BITUNG –  Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri melalui wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, Menerima Kunjungan Irjen Pol. Dr. Drs. Agung Makbul, SH.MH dalam rangka Sosialisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2016 yang dilanjutkan dengan Pengukuhan LPK-RI ditandai pemukulan Tetengkoren, Jum’at (26/11/2021).
Dalam sambutannya Walikota Bitung Maurits Mantiri melalui Wawali Kota Bitung Hengky Honandar mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol. Dr. Drs. Agung Makbul, SH.MH beserta rombongan.
“Atas nama pemerintah Kota Bitung Kami mengucapakan Selamat Datang di Kota Bitung serta Selamat Baku Dapa kepada pendiri sekaligus sebagai Penasehat LPK-RI.” Tandas Honandar.
Lebih lanjut Honandar mengatakan rasa terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Jenderal Bintang dua dengan program serta sosialisasi yang dilakukan dikota Cakalang.
Kami menyambut sangat baik dengan adanya momen seperti ini serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) yang telah menyelenggarakan agenda yang bernilai straregis ini, karena dengan sosialisasi ini akan menciptakan budaya hukum yang bersih dan sehat baik dilingkungan pemerintahan maupun lingkungan kemasyarakatan.” Pungkas Honandar.
Sementara itu ditempat yang sama Irjen Pol. Dr. Drs. Agung Makbul, SH.MH dalam sambutannya memberikan pemaparan terkait Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang adanya Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang berlaku kepada seluruh Instansi.
“Oleh karena itu Kami Saber Pungli lebih banyak upayah terhadap pencegahan dari pada penindakan kalau dipresentasikan 70% itu pencegahan. diantaranya, seperti sekarang ini yang kita laksanakan yakni sosialisasi yang merupakan bentuk pencegahan terjadinya (Pungutan Liar) Pungli.” Pungkasnya.
Setelah melakukan pengukuhan dilanjutkan dengan melihat langsung kantor saibel pungli yang ada dikota bitung berlokasi bersebelahan dengan rumah dinas wakil walikota dan berlanjut kekantor sekertariat LPK-RI Bitung,disana dilakukan pemotongan Pita oleh penasehat lpk-RI dan memberikan nasihat kepada seluruh pengurus LPK-RI Bitung.
Ketua LPK-RI Bitung yang baru dilantik bpk Jorry rotinsulu ditemui awak media,mengatakan sangat berterimakasih kepada semua yang terlibat dalam proses pelantikan sehingga berjalan dengan baik dan khususnya kepada Bpk walikota bitung yang sdh memberikan perhatian khusus sehingga pengukuhan lpk-RI bitung bisa lancar dan sukses.kedepan LPK-RI Bitung akan melakukan tugas tugasnya yang sesuai dengan amanat undang-undang,tutup Jorry rotinsulu.
RE/CWP/Aldo/HumasLPKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *