BUPATI BERSAMA WABUB KABUPATEN KEPULAUAN TALUD LUNCURKAN SENTRA UMKM

News49 Dilihat
REPULIKEXPOSE.COM,TALUD SULUT- Dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat kabupaten kepulauan talaud, pemerintah pemkab Talaud melalui Dinas koperasi dan Tenaga Kerja telah meluncurkan sentra kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
Program tersebut di luncurkan langsung oleh BUPATI Kabupaten Kepulauan Talaud dr.ELLY ENGELBERT LASUT,ME (E2L) di dampingi WAKIL BUPATI MOKTAR ARUNDE PARAPAGA yang berlangsung di pantai wisata Melonguane kamis,30/10/2021
Dalam sambutannya Bupati  sangat bersyukur kepada Tuhan, karena atas berkat dan kasih Tuhan, masyarakat Talaud dianugerahkan, daerah yang luar biasa.
Pada kesempatan ini kita akan meluncurkan Program Sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang sebelumnya sudah dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Talaud, beserta segala prodak-prodaknya. kata Lasut di hadapan Fokopimda, para Asisten dan Kepala OPD serta awak media.
Bupati yang di kenal enerjik dan renda hati serta penuh pengalaman ini menambahkan bahwa  ciri khas dari masyarakat Talaud adalah Kerajinan Tangan dan Kuliner. Oleh karena itu, E2L berharap produk-produk itu bisa ditempatkan pada galeri UMKM, agar dapat memberi semangat bagi masyarakat untuk terus berusaha dalam memulihkan ekonomi.
E2L juga menambahkan bahwa  berdasarkan data terakhir dalam masa Pandemi Covid 19, Pemerintah Pusat sudah menyalurkan bantuan UMKM kepada 5.600 UMKM melalui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.
Adapun dana bantuan dengan nilai Rp.1.200.000 per UMKM itu sebagian besar telah disalurkan dan di realisasikan kepada masyarakat pelaku UMKM.
Sementara 5.100 UMKM dananya masih dalam proses. Saya berharap agar masyarakat pelaku UMKM yang masih dalam proses verifikasih dapat memenuhi  persyaratan agar bisa menerima dana tersebut dalam mengembangkan usahanya.tutup E2L
(Christo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *