ARTIS IVAN GUNAWAN MENGGANDENG 3 PILAR LAKUKAN VAKSINASI DAN PEMBERIAN BANSOS DI KELURAHAN TANAH SEREAL JAKARTA BARAT

News45 Dilihat
REPUBLIKEXPOSE.COM – JAKARTA. Kehadiran sosok Ivan Gunawan di tengah penyelenggaraan vaksinasi warga Kelurahan Tanah Sereal, Jakarta Barat, menarik warga berbondong-bondong ikut divaksin, di Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Sabtu (28/8/2021).
Ini bentuk kolaborasi dalam penyelenggaraan vaksinasi bersama tiga pilar, yaitu TNI-Polri, Bank DKI dan stakeholder lainnya. Lurah Tanah Sereal melihat kehadiran seorang public figure atau artis sangat membawa dampak positif besar.
Lurah Tanah Sereal, Ibu Suharti, mengatakan kesimpulan itu saat hadir pada giat vaksinasi bersama Ivan Gunawan, di Kantor Lurah Tanah Sereal, Jakarta Barat, menarik warga berbondong bondong ikut vaksinasi.
Cuaca cerah menjurus panas tak menghalangi warga datang minta divaksin. Mereka juga merasa senang dapat berjumpa dengan sosok Ivan Gunawan yang biasa mereka tonton di televisi.
Ini bukan pertama kali Ivan Gunawan dan Yayasan Indonesia Pasti Bisa mendatangi warga Tanah Sereal. Seperti kali pertama, Ivan Gunawan membagi-bagi sembako usai divaksin. Tak sedikit yang minta foto bersama Ivan. Strategi ini sukses mencapai target vaksinasi.
Lurah Suharti amat mengapresiasi kehadiran   sosok selebritas dalam aksi vaksinasi ini. “Ivan Gunawan mampu menghadirkan banyak warga. Saya apresiasi dan optimis 70 persen warga Kelurahan Tanah Sereal dapat divaksin,” tuturnya.
Asisten Kesra Kota Administrasi Jakarta Barat, Haji Amin, menyebutkan vaksinasi untuk lansia tetap diperhatikan dalam vaksinasi di Tanah Sereal ini. Sejak awal, pemerintah memprioritaskan vaksinasi kaum lansia, karena mereka rentan terancam Covid-19. Tantangan ada pada informasi yang diterima lansia. Sering mereka terpapar informasi hoax. Dengan edukasi yang benar, mereka sadar ancaman Covid-19 dan minta divaksin.
Haji Amin berharap, para lansia dan warga yang masih ragu, bertanya pada dokter, puskesmas, tokoh agama, dan sumber yang tepat.
Warga Jakarta Barat yang sudah divaksin mencapai 60 persen. Pencapaian itu tak lepas dari metode pendekatan kepada warga. Pemerintah bersama TNI-Polri serta stakeholder lain turun ke rumah-rumah warga di RT/RW. Mereka menjemput bola.

Lurah Suharti berharap warganya bisa terhindar dari Covid-19 usai semua divaksinasi sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan komunitas).
“Pada Juni lalu ada ratusan warga kami yang positif Covid. Sekarang tinggal 3 orang.  Kerja kolaborasi dengan semua pihak itu penting sekali, dan apa yang dilakukan Ivan Gunawan dan Yayasan Indonesia Pasti Bisa dapat ditiru artis lain. Karena kontribusinya besar sekali,” harap Suharti.
(Rika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *