Kementerian Pariwisata Undang Hidayati Manullang Pameran “Batik Humbang Ogan” ke Jakarta

RepublikeXpose – Doloksanggul

Hidayati Boru Manullang dari “Batik Humbang Ogan” terpilih setelah Direktorat Kuliner Kriya Desain dan Fesyen Kemenparekraf melaksanakan reviu dan evaluasi Kriya Humbang Hasundutan, Sabtu (7/9) di Doloksanggul. Kemenparekraf RI mengundang Hidayati Manullang ke Jakarta untuk menghadiri dan mengikuti pameran pada acara Apreasiasi Kreasi Indonesia di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Banten, tanggal 12-15 September 2024 mendatang.

Sebelum terpilih, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga telah melaksanakan pelatihan inkubasi kriya yang diikuti 14 orang peserta yang sudah berlatih tentang teknik pewarnaan dan teknik menyanyam. Dari 14 peserta, satu orang terpilih yaitu Hidayati Manullang untuk mengikuti pameran di Jakarta. Akomodasi Hidayati Manullang ditanggung Kemenparekraf RI.

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Humbahas Jakkon H Marbun SE, Minggu (8/9) mengucapkan terimakasih kepada pelaku-pelaku UMKM karena sudah ikut ambil bagian dan berperan aktif mempromosikan hasil karya dari Humbang Hasundutan, salah satu didalamnya kain Humbang Batik.

Kain Humbang Batik merupakan kain batik khas Humbang Hasundutan yang dibuat dengan menggunakan bahan dan pewarna dari alam. Selain itu motif yang digunakan juga merupakan motif khas yang mencerminkan daerah Humbang seperti motif biji kopi.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *