Sangat Hangat Dan Penuh Keakraban Sambutan Kasubag Sudin Kebudayaan Jakarta Barat Hendra Handoyo,S.Ag.M.Si., Untuk Ketum PSBB HKS Arkani

RepublikeXpose – Jakarta

Audensi dan silahturahmi ketum PSBB HKS ke kasubag Tata Usaha Hendra Handoyo, berlangsung sangat hangat dan penuh keakraban, yang berlokasi kantor gedung Balai Kesenian Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Senin (05/02/2024).

Hendra handoyono, S.Ag., M.Si. menyampaikan ke Ketua Umum PSBB HKS Arkani, untuk bisa selalu bersinergi, membangun kerjasama dengan Suku Dinas kKebudayaan Jakarta Barat. Hal ini untuk memajukan seni budaya silat Betawi yang ada di tiap sanggar atau padepokan khususnya di wilayah Jakarta Barat.

Masih di tempat yang sama, Hendra handoyono menyampaikan tujuannya agar lebih dikenal semua kalangan yang ada. Dimulai dari tingkat bawah sampai di tingkat atas.

“Semoga bisa menjadi contoh yang baik bagi para generasi muda yang ada di sanggar dan padepokan agar pemuda yang ada di DKI Jakarta umumnya, lebih berpotensi dengan pola hidup yang sehat dengan cara terus berolahraga dengan cara mengembangkan seni budaya silat Betawi,” ucap Kasubag Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat.

Haji Yusrah juga menjelaskan adanya pelatihan pelatihan silat Betawi dan kesenian Betawi wajib agar lebih ditingkatkan, supaya Potensi yang ada bisa lebih berkembang.

“Untuk para anggota seni budaya silat Betawi yang berprestasi bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat tentunya,” ujar H.Yusrah.

H.Yusrah juga menambahkan, latihan Gambang Kromong juga harus di tingkatkan. Semua para guru silat Betawi juga harus diperhatikan, agar bisa lebih berpotensi menjadi kegiatan lebih baik dari tingkat guru silat sampai muridnya.

Di akhir pertemuan Arkani mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan hangat dari Kasubag TU Hendra handoyono.

“Terimakasih buat Bapak Hendra handoyono selaku Kasubag Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat yang sudah memberikan masukan dan nasehat untuk para anggota sanggar dan padepokan, agar seni budaya silat Betawi yang tergabung di PSBB HKS lebih baik lagi kedepannya. Semoga pertemuan ini terus menjadi silahturahmi dan kolaborasi yang bermanfaat buat kita semua. Aamiin Allahuma Aaamiin,” tutur Arkani.

Sumber : media center PSBB HKS Pusat

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *