Deklarasi Akbar Paket SIAGA, SPK : Saya Datang Untuk Menang Dan Menjadi Gubernur NTT

RepublikeXpose – TTS

Deklarasi Akbar Paket SIAGA yang mengusung pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) NTT, Simon Petrus Kamlasi ( SPK) dan Adrianus Garu di Soe, Sabtu (21/9/2024), mendapat sambutan luar biasa dari para pendukungnya yang tumpa rua di Lapangan Puspenmas Soe, Kabupaten TTS.

Meski di guyur hujan begitu besar, para pendukung paket SIAGA tetap antusias bertahan dan terus menari bergoyang bersama penyanyi asal Maluku, Jastin Alrin mendukung kedua putra terbaik NTT ini.

Dalam orasi politiknya dihadapan puluhan ribu pendukungnya di TTS, Brigjen SPK menegaskan, keputusannya untuk mencalonkan dirinya menjadi Gubernur NTT adalah untuk mengangkat harkat dan martabat orang Timor yang sering disebut sebagai orang Timor Namkak, orang Timor kouk.

“Hari ini saya mau katakan bahwa saya maju mencalonkan diri sebagai gubernur berpasangan dengan pa Adrianus Garu yang adalah orang Flores, tak lain untuk mengangkat harkat dan martabat orang Timor yang selama ini orang bilang Timor Namkak, kita orang ko’uk.

“Saya pastikan bahwa kita tidak seperti yang orang katakan,” kata Simon Petrus Kamlasi pendukungnya di lapangan Puspenmas Kota Soe Kabupaten TTS.

SPK menegaskan, dirinya datang ke kampung halamannya di TTS hanya mau memastikan kesiapannya untuk menang dan akan menjadi gubernur NTT

Terpantau Deklarasi Akbar Paket SIAGA di Soe, dibanjiri masa yang tumpah ruah memadati Lapangan Puspenmas

“Saya datang di kampung saya untuk memastikan dan yakin menang,” kata SPK disambut riuh tepuk tangan para pendukungnya berasal dari tiga swapraja di TTS yakni Banam, Onam dan Oenam.

Menurut SPK, paket SIAGA berkomitmen untuk membawa perubahan bagi NTT dan bagi TTS khusus dalam seluruh segi kehidupan.

“Kami akan lakukan perubahan – perubahan di seluruh segi kehidupan,” kata SPK.

SPK juga berjanji akan membuka sekolah setingkat SMA, yakni SMA Taruna yang akan menampung anak-akan TTS usia sekolah untuk melanjutkan pendidikan tingkat SMA di SMA Taruna.

“Saya tau dan sadar betul dibidang pendidikan kita butuh sekolah terutama SMA. Jika kami terpilih saya akan buka SMA Taruna di TTS. Itu janji saya,” ucapnya.

Sementara Cawagub Adrianus Garu dalam orasi politiknya mengatakan, perpaduan antara dirinya dan SPK adalah perpaduan yang serasi dimana dirinya adalah orang Flores Manggarai dan SPK adalah orang asli Timor TTS, tentunya akan membawa kemenangan bagi paket SIAGA.

“Bapa ibu tau kalau perpaduan antara Flores dan Timor itu pasti,” kata Andre Garu disambut dengan teriakan histeris pendukungnya, “pasti menang,”.

Dirinya memohon dukungan dan doa restu dari orang TTS untuk mendukung mereka pada tanggal 27 November 2024 dengan mencoblos pasangan Cagub dan Cawagub NTT, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *