Akhirnya Kelompok Daenk Aziz dan Daenk Jamal Berdamai di Kantor DPP GRIP Jaya, Begini Kata Bantara

RepublikeXpose – Jakarta

Perseteruan antara kelompok Daenk Jamal dan Daenk Aziz yang belakangan ini mengganggu keamanan dan ketertiban di

akarta akhirnya sepakat berdamai di acara “Silahturahmi Para Tokoh Masyarakat” yang di inisiasi oleh DPP GRIB Jaya (Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu) Jaya, Rabu (18/9/2024).

Ketua Umum GRIB Jaya H.Hercules Rosario Marshal dalam sambutannya mengatakan bahwa silahturahmi mengundang seluruh tokoh organisasi masa dan organisasi pemuda yang berada di Jakarta Barat serta Jakarta Utara.

“Dalam rangka menciptakan suasanan kondusif pada pilkada 2024 termasuk tahap tahapannya sampai hari pencoblosan,” ujar Hercules.

Hercules juga meminta peran para tokoh untuk menciptakan rasa aman, nyama dan tentram di lingkungannya masing-masing. Sebab tingkah laku dan perbuatannya menjadi panutan sebagai antitesis karektristik wilayahnya.

Sementara itu, Paska Listowari, S.H , selaku Sekjen Ormas Bantara (Bangun Negeri Nusantara) yang mendampingi Ketua Umum Ricky mengatakan, kegiatan yang dilakukan DPP GRIB menjadi panutan bagi semua ormas di Jakarta sehingga susana kondusif terjadi di Jakarta tetap terjaga.

“Jangan gegara beda pilihan gubernur hubungan keharmonisan sesama warga, kelompok maupun ormas jadi pecah,” ujarnya.

Ia juga menghargai dan menjunjung tinggi pada H. Hercules yang dapat mempersatukan kembali antara kelompok Daenk Aziz dan Daenk Jamal yang besiteru belum lama ini.

“Selain ormas, di sini hadir tokoh tokoh dari Indonesia Timur termasuk tokoh Sulawesi. Sehingga kesalah pahaman kedua kelompok tidak berkepanjangan dan di akhiri silahturahmi ini.

Masihnya, kedua kelompok sudah berdamai dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan sesama anak bangsa, jadi kami merasa bangga dan terharu.

“Dikebiasaan (adat istiadat) kita (orang Timur) bila terjadi perdamaian akibat perselisihan, maka perdamai itu dikuti para bawahan/pengikutnya,” tutupnya.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *