Hadapi Tantangan, Adrianus Garu Beri Spirit Dan Motifasi Untuk Orang Muda NTT

RepublikeXpose – Kupang

Demi meraih kesuksesan, anak muda harus memiliki keberanian untuk bekerja keras dan memiliki tanggung jawab.

Karena bagaimanapun, anak muda adalah tulang punggung masa depan bangsa. Mereka harus memiliki energi, semangat, dan potensi besar untuk membangun masyarakat yang lebih baik.

Demikian pesan spirit dan motivasi yang disampaikan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTT periode 2024 – 2029, Adrianus Garu, S.E , M.Si., kepada generasi muda NTT dalam sebuah kesempatan belum lama ini

Bagi Adrianus, potensi anak muda ini harus dibarengi dengan sikap yang tepat, berani bekerja, punya tanggung jawab, dan mengelola keuangan dengan bijak.

“Salah satu ciri anak muda yang sukses adalah keberanian untuk bekerja keras dan mengambil tanggung jawab. Artinya Jangan malas, dan harus memiliki motivasi yang tinggi,” harapnya

Menurutnya, di era yang serba modern ini, banyak anak muda tergoda oleh gaya hidup instan. Mereka seringkali lupa bahwa kesuksesan hanya bisa diraih dengan kerja keras dan dedikasi.

“Anak muda harus berani kerja, jangan hanya mengandalkan orang tua atau bermalas-malasan,” pesannya.

Selain itu lanjutnya, bekerja tidak hanya soal mendapatkan uang, tapi juga membentuk karakter, tanggung jawab, dan disiplin diri. Ketika seorang anak muda berani mengambil tanggung jawab, baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari, mereka belajar menghadapi tantangan dengan lebih matang.

Adrianus juga mengingatkan, agar anak muda tidak takut mengambil utang, tetapi tetap bijak dalam penggunaannya. Utang dapat menjadi alat yang bermanfaat jika digunakan dengan benar, misalnya untuk modal usaha atau investasi.

Dirinya menekankan pentingnya menghindari penggunaan utang untuk hal-hal yang tidak produktif, seperti judi.

“Berani utang, tetapi jangan pakai utang untuk judi,” katanya.

Begitupun kebiasaan Judi bukan hanya merusak diri sendiri, tetapi juga dapat menghancurkan masa depan. Utang yang digunakan untuk sesuatu yang produktif dapat menjadi kendaraan menuju kesuksesan.

Artinya jika disalahgunakan, akan menjadi beban yang sulit diatasi. Jangan bergaya sebelum waktunya.

“Saat ini fenomena dimana banyak anak muda yang ingin hidup mewah dan tampil necis, padahal masih bergantung pada uang orang tua. Terkadang anak muda itu karena sekolah tinggi jadi maunya necis terus, padahal masih minta uang dari orang tua,” kritiknya .

Adrianus, yang juga akan mendampingi Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi dalam Pilkada NTT 2024-2029 ini, percaya bahwa anak muda NTT memiliki potensi besar untuk berkembang. Namun, hal ini hanya bisa tercapai jika mereka mau bekerja keras, bertanggung jawab, dan bijak dalam mengelola keuangan. Intinya masa depan yang cerah tidak datang dengan sendirinya, melainkan hasil dari kerja keras dan disiplin.

“Generasi muda harus punya semangat juang. Jangan pernah takut bekerja keras dan jangan takut gagal,” tutupnya.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *