Disambut Pendukungnya di Bandara Eltari Kupang, SPK: Saya Persembahkan Jiwa Dan Raga Untuk NTT

RepublikeXpose – Kupang

Kedatangan Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI AD, Simon Petrus Kamlasi (SPK) di Bandara El Tari Kupang menuju rumah dinas Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Jumat (19 Juli 2024), disambut hangat dan meriah pendukungnya.

Selain disambut dengan natoni dan tarian perang, rombongan Brigjen SPK juga di arak dengan ratusan kendaraan roda dua dan empat .

Kepada wartawan, SPK menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan yang luar biasa dari keluarga. Apalagi hampir semua perwakilan etnis daerah di NTT ini turut menyambut kedatangannya di Bandara El Tari.

“Saya datang untuk mempersembahkan seluruh jiwa dan raga saya demi masyarakat dan daerah NTT,” ungkapnya.

Dirinya menerangkan, sudah 28 tahun menjadi prajurit TNI AD dan pada 5 Juli 2024, dilantik dalam jabatannya dengan pangkat Brigjen.

Walaupun sudah mengabdi cukup lama, dirinya siap mengajukan pensiun dan pengunduran diri dari TNI AD untuk maju dalam bursa suksesi pilgub NTT sebagai bakal calon gubernur.

“Sudah saya komunikasikan dengan pimpinan di mabes TNI AD terkait pengunduran diri ini,” kata SPK.

Putra TTS, kelahiran 14 April 1975 ini menegaskan, bila sudah tidak aktif lagi sebagai seorang prajurit, dirinya akan turun sosialisasikan program kerja.

“Saya siap 100 persen stelah mundur dari TNI AD untuk mengabdikan diri bagi masyarakat NTT,” tambahnya.

Menurutnya, untuk maju dalam pentas pilgub NTT 2024, dirinya menggandeng Adrianus Garu, mantan anggota DPD RI sebagai bakal calon wakil gubernur dengan nama tagline SIAGA.

“Walau sebagai gubernur, saya juga akan merasakan bagaimana berada di posisi sebagai wakil gubernur. Demikian juga dengan pak Andre Garu, dia juga merasakan berada di posisi sebagai gubernur,” ujarnya.

Paket SIAGA lanjut SPK, telah mengantongi rekomendasi dari Partai NasDem.

“Saat ini sudah dibangun komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan hampir final. Sementara itu Partai Gerindra sedang dalam proses komunikasi,” tandasnya.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *