DPW MOI NTT Bekali Remaja GMIT Batakte Ilmu Jurnalistik

RepublikeXpose – Kupang

Bertempat di Gereja El-Roi Batakte, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu (1/5/2024), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) NTT memberikan pelatihan Jurnalistik bagi Pemuda Pemudi GMIT El – Roi Baktate.

Pelatihan dengan Nara sumber Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F Battileo, SH, MH ini, diikuti peserta sebanyak 20 orang yang terdiri dari: 2 orang laki-laki dan 18 orang perempuan.

Ketua pemuda GMIT El-Roi Batakte, Naldy Padatu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat perlu bagi anak muda agar mampu menulis berita dengan baik dan benar, khususnya dalam bermedia sosial.

“Ini kesempatan yang baik untuk menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya dalam bidang ilmu jurnalis bagi yang berminat menjadi journalist atau wartawan,” ungkapnya

Herry F.F. Battileo, S,H., M.H. sebagai ketua DPW MOI NTT pada kesempatan itu mengatakan, pentingnya ilmu jurnalistik bagi kalangan anak muda dan bagaimana cara menulis berita yang baik.

Pada pelatihan tersebut diberikan 3 materi bagi pemuda pemudi GMIT yakni, cara pemotretan dan penempatan dalam berita online, materi pengambilan gambar vidio standart televisi serta cara penulisan berita dan tata cara/teknik wawancara.

Sementara itu Ketua Majelis Jemaat GMIT El-Roi Batakte, Pdt. Isak Y. Liunome, S.Th., mengapresiasi setingi-tingginya atas kegiatan positif ini.

“Saya berharap pemuda pemudi yang mengikuti kegiatan ini mampu mengaplikasikan pengetahuan jurnalistik sebagai tambahan ilmu baru dan dapat berguna bagi karir mereka,” harapnya.

Dirinya menambahkan, kiranya materi materi yang telah diberikan dengan jelas agar dapat dimengerti oleh para pemuda.

Kegiatan yang dipadukan antara teori dan praktek ini berlangsung dalam suasana akrab, mulai dari cara menulis berita, cara memotret yang baik dan cara mengambil gambar video dengan benar itu langsung dinilai oleh Herry.

Pantauan media ini, acara pembekalan jurnalistik ini berlangsung selama 3 jam dan berjalan dengan sukacita dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *