Anton Hadjon Resmi Daftar Ke Partai Golkar

RepublikeXpose – Larantuka

Mantan Bupati Flores Timur (Flotim) periode 2019 – 2024, Antonius Hubertus Gege Hadjon, S.T., akhirnya resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati Flotim ke Sekretariat DPC Partai Golkar Flotim, Selasa (23/4/2024) pukul 22.00 Wita.

Pendaftaran Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Flotim, didampingi perwakilan pengurus partai dan tim keluarga ini, mendapat sambutan hangat Ketua DPD II Partai Golkar Flotim, Yosep Sani Bethan, bersama pengurus partai.

“Pendaftaran ini merupakan tahap awal yang harus di lewati setiap Bakal Calon Bupati (Bacabup) maupun Wakil Bupati, guna membuka ruang membangun koalisi,” ungkap Anton Hadjon.

Dirinya menegaskan, PDI Perjuangan Flotim sangat membutuhkan koalisi dengan beberapa partai politik lain karena menyadari tidak bisa sendirian dalam mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Flotim periode 2024-2029.

“Tentunya kami siap mengikuti seluruh tahapan yang ada sesuai ketentuan dan mekanisme internal Partai Golkar. Kami pasti akan sangat menghargai keputusan dari Partai Golkar nanti,” katanya.

Anton menambahkan, sekalipun dirinya adalah ketua DPC PDIP Flotim, tentunya juga akan ikut alur proses bersama beberapa kandidat lain yang sudah lebih dulu mendaftar ke Partai Golkar,.

Terpisah Ketua DPD II Golkar Flotim, Yosep Sani Betan mengatakan, Anton Hadjon adalah kandidat terakhir yang mendaftar ke sekretariat Partai Golkar..

“Sudah ada komunikasi bersama DPC PDI Perjuangan Flores Timur sebelumnya, dan DPD II Partai Golkar Flotim menentukan pertemuan, sekaligus pendaftaran pada jam 10 malam ini,” ujarnya.

Dirinya menyebut sebelumnya pihaknya telah melakukan survei internal untuk mencari figur terbaik yang akan diusung di Pilkada 2024.

“Sesuai survei internal partai Golkar beberapa waktu lalu, nama Anton Hadjon masuk dalam daftar bakal calon Bupati Flotim. Namun secara internal juga Partai Golkar memiliki mekanisme dalam menentukan kandidat yang bakal di usung, yakni melalui lembaga survei Charta Politika,” terang Sani Betan.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *