Prabowo Resmikan 5 Titik Proyek Sumber Air Bersih Di Sukabumi

RepublikeXpose – Sukabumi

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tiba di Desa Karanganyar Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat. Kunjungan Prabowo ini untuk meresmikan dan menyerahkan proyek bantuan air bersih di lima titik, Sabtu (30/12/2023). Prabowo tiba sekitar pukul 12.10 WIB WIB.

Kedatangan Prabowo pun disambut antusias oleh warga dari ibu-ibu hingga anak-anak. Prabowo langsung menghampiri dan menyalami para warga yang telah menantikan kehadirannya. Dia tampak menggendong balita dan mencium kepalanya.

Peresmian dimulai dengan penyampaian testimoni oleh masing-masing perwakilan di titik air yang diresmikan. Prabowo menyimak langsung testimoni tersebut.

Prosesi peresmian dilakukan Desa Karanganyar Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat. Sementara daerah lainnya mengikuti prosesi peresmian yang disiarkan melalui video conference di lokasi masing-masing.

“Kami merasa sangat luar biasa, merasa bersyukur di Desa Karangmekar. Saya mewakili warga dan para santri yang jumlahnya kurang lebih 300 orang menyampaikan, sebelum adanya pipanisasi kami sangat kesulitan. Dengan bantuan pipanisasi dari Bapak melalui tim Bapak alhamdulillah masyarakat dan para santri sekarang sudah normal mendapatkan air bersih. Dan alhamdulillah air sudah sampai ke rumah masing-masing,” ujar salah satu warga perwakilan melalui video conference.

Dalam peresmian itu, turut hadir Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Sumantha, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Jonni Mahroza, Dekan Fakultas Logistik Militer Laksma TNI Agus Adrianto, Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama, dan Humas Unhan Marsma TNI Soni Astaryadi, upati Sukabumi Marwan Hamami dan Kepala Desa Karanganyar Nandi Sunandi.

Adapun berikut sejumlah titik air bersih yang diresmikan di Sukabumi:

1. Desa Karanganyar Dusun Lembur Jami dan Cimala Kecamatan Jampang Kulon (600 KK)

2. Desa Karanganyar Dusun Ngluwung Kecamatan Jampang Kulon (315 KK)

3. Desa Karangmekar Kecamatan Cimanggu (Pesantren 300 santri dan 150 KK Masyarakat)

4. Kampung Pasir Batok Desa Purabaya Kecamatan Purabaya (112 KK)

5. Desa Citamiang Kecamatan Purabaya (300 KK)

(HumasPemkabSmi)

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *