Panitia Pemilihan Kecamatan Lintongnihuta , Humbahas Mengadakan Rapat Pleno DPSHP Akhir Pemilu 2024 Sifatnya Terbatas

Berita Daerah38 Dilihat
RepublikeXpose – Lintongnihuta, 5 Juni 2023
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Rapat Pleno DPSHP Akhir tingkat kecamatan dan sifatnya terbuka. Kecamatan Lintongnihuta ada 22 Desa terdapat 112 TPS untuk pemilu serentak Tahun 2024 mendatang.
Dalam rekapitulasi tersebut seperti dilansir MEDIASI.Com, terungkap untuk Pemilih Aktif Lintongnihuta saat ini dalam DPSHP Akhir sebanyak 24. 004 orang. Sedangkan pemilih baru 34 orang, pemilih tidak memenuhi syarat 38 orang, perbaikan data pemilih 28 orang terdapat pemilih potensial non KTP-el 1 orang .
Dibacakan oleh Ketua PPK Lintongnihuta Gembira FM Sihombing, yang didampingi Anggota PPK Divisi Data Miduk Tomson Sihombing, Divisi Parmas dan SDM Abetnego Ritonga, Divisi Teknis Pahala Sihombing dan Divisi Hukum dan Pengawasan Dharwin Lumbantoruan.
Gembira membacakan sesuai dengan Berita Acara (BA) Nomor: 06/BA/1216-05/VI/2023 tentang Rekapitulasi Perubahan Pemilih Untuk Daftar Pemelihih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir tingkat Kecamatan Lintongnihuta pada pemilihan umum (pemilu) Tahun 2024.
“Pemilih Aktif Lintongnihuta sebanyak 24. 004 orang sedangkan pemilih baru 34 orang, pemilih tidak memenuhi syarat 38 orang, perbaikan data pemilih 28 orang terdapat pemilih potensial non KTP-el 1 orang,” tandasnya.
Setelah menguraikan lampiran hasil pleno DPSHP akhir masing-masing Desa, selanjutnya beberapa tanggapan dan masukan diberikan kepada Panwascam serta pengurus partai peserta pemilu yang hadir dan Camat Lintongnihuta Bontor Silaban.
Bontor berharap dalam kesempatan itu, agar seluruh warga Lintongnihuta yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih benar-benar di data dan jangan sampai ada yang tertinggal.
“Kami berharap seluruh aturan dijalankan dengan baik, dan semua warga yang sudah menggunakan hak pilihnya didata dan kalau tidak memenuhi syarat lagi seperti sudah meninggal dunia dicoret. Kami yakin akan dijalankan dengan baik sesuai dengan ketentuan,” katanya.
Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Lintongnihuta dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPK serta sekretariat, kemudian PPS se-Kecamatan Lintongnihuta, Panwascam Lintongnihuta diwakili Fernando Silaban dan sekretariat, Pengawas Desa Kelurahan (PKD) Camat Lintongnihuta, mewakili Kapolsek Lintongnihuta, mewakili Danramil Lintongnihuta Paranginan, serta utusan Partai Politik dan Masyarakat.
Rapat pleno ini direncanakan dilanjutkan kembali di tingkat Kabupaten (KPU Humbahas) hingga tingkat pusat sebelum penetapan DPT untuk Pemilu 2024.(M Sormin).
(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *