Gubernur Sumut: Kartini Sosok Wanita yang Memprakarsai Memajukan Kaum Perempuan

Berita Daerah61 Dilihat
RepublikeXpose – Medan, 31 Mei 2023
Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak beserta Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Toba Ny Erna Grace Tonny Simanjuntak bersama sejumlah pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Toba menghadiri pemberian penghargaan bagi perempuan berjasa dan berprestasi bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rabu (31-5-2023). Acara dirangkai dalam memperingati Hari Kartini ke – 144 Tahun. 
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Kartini dilaksanakan untuk mengenang kembali jasa Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan untuk berkreasi, tidak hanya mengurus rumah tangga.
“Kita kenang Kartini sebagai sosok wanita pertama yang memprakarsai perkumpulan perempuan, memajukan kaum perempuan”.
Lebih Lanjut Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Kartini dari 33 kabupaten/kota se-Sumut tersebut, atas jasa dan prestasinya dalam bidang keahliannya masing-masing. “Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga, semoga ke depan terus bersemangat dan berprestasi,” ujarnya.
Gubernur juga menyampaikan, yang terpenting adalah bagaimana memaknai semangat dari sosok Kartini. Karena itu pula, setiap 21 April diperingati hari ini untuk mengingat perjuangan perempuan di masa lalu. 
Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Toba, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Pemberdayaan Desa,Perempuan dan Perlindungan Anak. (M Sormin/Diskominfo).
(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *