“Seribu Gua” Pakkat Merupakan Objek Wisata yang Harus Dikembangkan

RepublikeXpose – Doloksanggul, 29 Mei 2023
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) berusaha menjadikan panorama wisata di Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat, menjadi salah satu wisata andalan di Kabupaten Humbahas.
Objek wisata yang dikenal dengan ‘Wisata Seribu Gua ‘ di Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas ini seperti dilansir Koran Mediasi. com, merupakan salah satu objek wisata yang harus dikembangkan.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Humbahas Jakkon Marbun, Kamis (25/5/2023).
Menurut Jakkon, ada keunikannya dengan beribu-ribu gua serta ada juga dalam gua aliran sungai yang sangat jernih dan air terjun yang terletak di bawah kaki Dolok Pinapan serta menyimpan berbagai sejarah dan mitos yang perlu dikembangkan dan digali.
“Oleh Karena itu Pemerintah Kabupatrn Humbahas menjadikan destinasi Seribu Gua Banuarea ini sebagai prioritas untuk dikembangkan,” kata Jakkon.
Jakkon sebelumnya menjelaskan, baru-baru ini pihaknya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif didampingi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Pakkat bersama beberapa OPD melakukan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan MasterPlan dan SitePlan Daya Tarik Wisata Seribu Gua Banuarea di Aula Kantor Desa Banuarea.
“Kita beberapa hari yang lewat melaksanakan kegiatan bersama dalam Penyusunan MasterPlan dan SitePlan Daya Tarik Wisata Seribu Gua Banuarea, tujuan kita adalah bagaimana kedepan wisata ini menjadi salah satu andalan di Humbahas,” ujarnya. (M Sormin).
(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *