Tangis Bahagia, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Proses Persalinan Darurat Warga

News29 Dilihat


Ambon, RepublikeXpose com

Personel kesehatan Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad membantu proses persalinan seorang Ibu yang hendak melahirkan di Desa Tuhaha. Tepat pada Sabtu 13 Mei 2023 dini hari pukul 03.30 WIT, tangis kebahagiaan menyelimuti sang Ibu saat suara bayi berjenis kelamin laki-laki dilahirkan dengan normal oleh Mace Parinusa (30) warga Desa Tuhaha, Kec. Saparua Timur, Kab. Maluku Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kec. Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku. Selasa (16/05/2023).

Dikatakan Dansatgas, kejadian tersebut bermula saat salah satu warga Tuhaha An. Fensen Tattipikalawan (33) mendatangi Pos Satgas melaporkan bahwa istrinya akan melahirkan. Dengan bekal kemampuan ilmu kesehatan yang dimiliki personel Takes Praka Niko Klinton Bakara didampingi Danpos Tuhaha Letda Arm Santoso segera mendatangi rumah keluarga untuk melaksanakan proses persalinan.

“Mendapat laporan tersebut, saya memerintahkan Danpos bersama personel kesehatan agar untuk segera lakukan penanganan proses persalinan,” ungkap Dansatgas.

Setelah menunggu beberapa jam, tepat pada pukul 03.30 WIT melalui proses dramatis dengan hanya bercahayakan senter, personel kesehatan Satgas berhasil membantu persalinan Parinusa dengan normal dan selamat. Tangis bahagia keluarga pun pecah saat bayi mungil dengan bernama Pira Sakti dilahirkan dengan kondisi sehat memiliki berat 2,8 Kg dan panjang 49 Cm.

“Apa yang dilakukan Satgas merupakan komitmen awal untuk selalu memberikan manfaat dilingkungan sekitar dengan mengatasi segala kesulitan masyarakat apapun bentuknya serta senantiasa menjadi solusi,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, setelah proses persalinan selesai, Fensen mengungkapkan rasa terima kasih kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad telah membantu proses persalinan istri saya dengan sehat dan selamat. “Terima kasih Bapak-Bapak TNI. Semoga kelak anak kami menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

RE/Red


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *