Wakil Bupati Humbahas Sarankan Siswa Rajin Belajar demi Masa Depan

Doloksanggul, RepublikeXpose.com
Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan, SH , MH memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak sekolah tingkat SD di Doloksanggul, Selasa (2/5). 
Oloan Paniaran Nababan berpesan kepada siswa agar rajin dan lebih giat belajar demi masa depan. “Hari ini, tepatnya 2 Mei merupakan Hari Pendidikan Nasional. Moment ini harus tetap kita ingat. Saya berharap kepada anak-anak, supaya rajin belajar, jangan lupa berdoa, supaya diberikan Tuhan kekuatan dan kesehatan dalam menuntut ilmu. Hormati gurumu dan sayangi  orangtuamu, ” pesan Wabub. 
Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei di Indonesia. Hari ini ditetapkan sebagai penghargaan kepada Ki Hajar Dewantara yang merupakan seorang tokoh pendidikan Indonesia yang lahir tanggal 2 Mei 1889. Ki Hajar Dewantara dikenal sebagai pendiri taman siswa, sebuah lembaga pendidikan yang memberikan akses pendidikan kepada anak-anak pribumi pada masa penjajahan Belanda. Beliau juga merupakan penggagas konsep “education for all” atau pendidikan untuk semua yang memperjuangkan hak pendidikan bagi semua lapisan masyarakat.
Peringatan Hari Pendidikan Nasional bertujuan untuk mengingatkan pentingnya pendidikan bagi kemajuan bangsa Indonesia, serta sebagai momen untuk menghargai jasa-jasa Ki Hajar Dewantara dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Selain itu, peringatan ini juga menjadi ajang refleksi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar dapat meraih masa depan yang lebih baik. Tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.Seiring Hari Pendidikan Nasional, bulan Mei 2023 ini dicanangkan sebagai Bulan Merdeka Belajar.
RE/M Sormin/diskominfo/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *