Aliansi Buruh Kota Kupang Memperingati May Day Yang Dihadiri Ratusan Orang Dari Berbagai Elemen

Kupang, RepublikeXpose.com
Peringatan MayDay atau hari lahir Buruh sedunia di Kota Kupang, 1 Mei 2023 yang digagas Aliansi Buruh Kota Kupang terlihat sangat meriah. Aksi damai yang dilakukan dengan konvoi jalan kaki membagikan brosur kepada pengguna jalan. Titik start dari sekretariat FSPMI, Jalan WJ. Lalamentik kelurahan Oebobo menuju kantor Gubernur NTT untuk melakukan orasi. Setelah orasi di depan kantor Gubernur, konvoi dilanjutkan menuju Pasar Inpres Kota Kupang untuk menyapa para pedagang.
Dalam orasinya, Aliansi Buruh menyampaikan beberapa poin tuntutan yaitu cabut Omnibus law cipta kerja, cabut Permenaker nomor 5 tahun 2023, cabut Parlementari Threeshold 4 %, sahkan UU PPRT, tolak UU Kesehatan, cabut, bebaskan aktivis pubabu Niko Manau dan masih banyak lagi poin tuntutan massa aksi. Aksi dilakukan hingga pukul 14.00 Wita, setelah itu massa aksi terlihat konvoi meninggal pasar inpres kembali ke sekretariat FSPMI. 
 Ketua Partai Buruh Kota Kupang Andy Efraim yang diwawancarai di sekretariat mengatakan, “tujuan aksi hari ini adalah untuk memperingati hari Buruh sedunia, dimana seluruh elemen Buruh bersama masyarakat dan kaum intelektual (elemen mahasiswa), turun ke jalan menyuarakan tuntutan-tuntutan Buruh yang juga adalah bagian dari kelas pekerja.
“Melalui momentum hari Buruh sedunia ini, Kelas pekerja bangkit membela dan memperjuangkan hak-hak dan kepentingannya. Aksi hari ini dihadiri 8 elemen diantaranya, KSPI, FSPMI, HNSI (nelayan), LMID, FMN, HMT Politani, perwakilan Petani, Komite Politik NTT dan alat politik kaum Buruh yaitu Partai Buruh Exco Provinsi dan Exco Kota Kupang,” tutup Andy.
RE/IAT/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *