Rp I,7 Miliar Anggaran Perbaiki RTH dan RPTRA Kalijodo, GPM : Yang Terpenting Sosial Kontrol. Daenk Jamal Mendukung Perbaikan RTH/RPTRA

Jakarta, RepublikeXpose.com
Seperti yang dilangsir detik.com belum lama ini, RPTR dan RTH Kalijodo akan diperbaiki sekitar bulan Mei 2023 dengan menggunakan anggaran APBD DKI Jakarta.
“Memang tahun lalu tidak ada anggaran, dan kini kami akan bekerja,” ucap Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Bayu Meghantara di Balaikota Jakarta Pusat.
Kalau dilihat situs SIRUP LKPP terdapat pos anggaran Taman Kalijodo seberasar Rp 1.795.300.967,00 dari APBD dengan melalui tender yang dipilih sekitar bulan Mei 2023.
Bayu Meghantara juga menceritakan berawal dari adanya beberapa sorotan bahwa RPTRA/RTH Kalijodo nampaknya tidak terawat dan banyak destinasi sudah agak rusak (retak) serta perlunya perawatan.
“Jadi keretakan terjadi karena ada penurunan tanah, makannya segera diperbaiki dulu secepatnya,” katanya.
Menanggapi perbaikan itu, Robert.S, Sekertaris GPM (Gerakan Pemuda Marhaenis) Jakarta mendukung penuh langkah Pemprov DKI Jakarta, sebab memang karena gubernur Anies Baswedan tidak ada anggaran untuk biaya perawatan perbaikan.
“Baguslah, kalau bulan Mei sudah diperbaiki sebab faktor keamanan dan keselamatan warga harus lebih diutamakan,” katanya, Kamis (27/4/2023) di bilangan Grogol Jakarta Barat.
Robert juga tidak menampik ada beberapa destinasi yang agak pudar warnanya sehingga bila dipandang seperti tidak terawat.
“Seperti arena Skateboard dan sepatu roda hanya warnanya saja yang kurang kontras, dan memang ada keretakan akibat pergeseran tanah” ungkapnya.
“Hal yang terpenting adalah kontrol sosial dari masyarakat terhadap kegiatan pelaksanaan perbaikan RPTRA/RTH Kalijodo. Jangan sampai biaya sebesar itu jadi mubazir dan ketahanannya beberapa irama tidak seperti yang diharapkan,”pinta Robert.
Sementara, Daenk Jamal selaku pengelola RTH Kalijodo menyambut baik perbaikan RTH Kalijodo, sehingga tampak lebih berwarna dan akan mempastikan kenyamaan warga bila mencari hiburan rakyat di RTH Kalijodo.
“Syukurlah ada perhatian dari Pemda DKI Jakarta dan kami (pengelola) mendukung perbaikan itu dan tetap menjaga dan merawatnya sampai tuntas,” ujar Daenk Jamal.
Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Utara dan Jakarta Barat bersama Daenk Jamal bertemu langsung terkait perwatan dan Pj Gubernur memita Daenk Jamal terus menjaga dan merawat keindahan dan kenyamanan di RTH Kalijodo sebagai perwakilan masyarakat.
(Sumber : Robert Siagian)
RE/SDR/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *