TNI AU Gelar Penghargaan dan Ajang Prestasi KASAU Award 2023 Dengan Tajuk “TNI AU Patriot NKRI & Disegani Di Kawasan

News37 Dilihat

Jakarta, RepublikeXpose.com

Ajang apresiasi dan penghargaan TNI Angkatan Udara (TNI AU) untuk para insan pers serta jurnalis nasional kembali digelar dalam perhelatan Kasau Awards (KA) 2023 yang bertajuk “TNI AU Patriot NKRI & Disegani di Kawasan” dalam acara soft launching Kasau Awards 2023 di Jakarta, Kamis (16/3). 
Kepala Dinas Penerangan (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengungkapkan jika insan pers merupakan mitra strategis TNI AU lantaran peran aktifnya dalam mempublikasikan beragam pemberitaan TNI AU kepada masyarakat.
“Melalui Kasau Awards, kita ingin peran media dalam mempublikasikan TNI AU makin masif, harapannya upaya membangun opini positif TNI AU juga semakin baik,” ujar Indan.
Dikutip dari keterangan Dispenau, tujuh kategori karya jurnalistik yang dipertandingan dalam Kasau Awards 2023 adalah kategori isu strategis untuk media cetak dan online, isu humanis untuk media cetak dan online, hard news media televisi, feature media televisi, foto jurnalistik untuk jurnalis. Sementara itu, dua kategori lainnya diperuntukkan bagi masyarakat umum.
Mereka dapat mengikuti kompetisi yang sama dengan cara mengirimkan produk foto atau video dengan topik TNI AU, yang nantinya akan dipertandingkan dalam kategori foto untuk masyarakat umum dan konten video masyarakat.
“Selain apresiasi kepada masyarakat, kesempatan ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan komunikasi positif antara TNI AU dan masyarakat,” tulis Dispenau.
Terkait mekanisme perlombaan, ketua panitia Kolonel Sonaji Wibowo, yang juga menjabat sebagai Kasubdis Penum Dispenau, menjelaskan jika produk jurnalistik sudah dapat dikirimkan mulai 16 Maret 2023 hingga 30 April 2023. Produk dapat dikirim dalam bentuk soft copy ke alamat email Penum@tni-au.mil.id serta dilampirkan secara fisik print out bukti terbit untuk media cetak dan online, serta flashdisk untuk media Televisi/konten video ke alamat : Panitia Kasau Awards 2023 Dispenau, gedung B1 lantai 1, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Para pemenang nantinya akan mendapat trophy dan piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. 
Tidak hanya itu, TNI AU juga telah menyiapkan total hadiah bernilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang. 
RE/SintaDewi/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *