Yayasan Mulia Raja Napitupulu Menguji – Coba Lapangan Penyelenggaraan F1H2O, Berbagai Atraksi Budaya

Berita Daerah32 Dilihat
Balige, RepublikeXpose.com
Setelah sekian lama kosong, lapangan Mulia Raja Napitupulu Balige mulai dipakai berbagai atraksi kebudayaan oleh Yayasan Mulia Raja Napitupulu. Adapun atraksi dimaksud berupa tortor Batak, peragaan busana, musik dan lomba tarik suara, demikian Ketua Yayasan Mulia Raja Napitupulu, Tulus Napitupulu saat diminta komentarnya atas keberadaan sejumlah stand yang berderet di lapangan tersebut, Sabtu (18/3-2023). 
Tulus yang didampingi Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Kab Toba,  Alonso Manik, lebih lanjut mengatakan pihak Yayasan akan memanfaatkan moment yang baik ini untuk mengisi kegiatan yang berguna bagi masyarakat dan pemerintah. Misalnya, malam ini (Sabtu, 18/3) akan dimulai taritarian Batak, peragaan busana yang bercorak ulos, tarik suara yang diiringi musik hidup. “Mudah mudahan sukses, ” Ujar pengusaha muda ini dengan lembut dan penuh simpatik, seraya menambahkan bahwa kehadiran kalangan umkm( usaha micro kecil dan menengah)  diprioritaskan untuk mengisi stand yang sudah tersedia berderet di lapangan itu. 
Nantinya, stand itu diisi berbagai usaha seperti ulos, kerajinan tangan dan sejenisnya. 
“Itu semua atas partisipasi dari kawan kawan, ” Tandas Tulus.
Sementara itu, Alonso Manik menekankan, pihak pariwisata siap mendampingi  penyelenggara supaya rentetan acara yang berlangsung hingga Minggu itu(19-3-2023) sukses tak kurang apa pun. 
Sementara Bupati Toba Ir Poltak Sitorus dan rombongan, antara lain Sekda Augus Sitorus, anggota DPRD Mangatas Silaen, Kadis Kominfo, Sesmon Butar- butar, menyempatkan diri bertukar pikiran yang arahnya bagaimana untuk suksesnya. Pariwisata super prioritas. 
Seperti diketahui, akhir januari lalu, lapangan Mulia Raja digunakan moment perhelatan event F1 H2O dengan menghadirkan pembalap – pembalap power boat kelas dunia yang tergolong sukses disaksikan Presiden Jokowi, Menkomarinvest, Jend Luhut Binsar Panjaitan, Menpora, Zainudin Amali, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca putra Simanjuntaj, Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus, Bupati Hubbahas, Dosmar Banjarnahor, SE dan sejumlah pejabat lainnya.
RE/M Sormin.B/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *