Bupati Toba, Poltak Sitorus Membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Toba Tahun 2024, Senin (6/03), di Hotel Sere Nauli Laguboti

Berita Daerah34 Dilihat
TOBA, RepublikeXpose.com
Bupati Poltak Sitorus menjelaskan, prioritas pembangunan di Kabupaten Toba tahun 2024 adalah bidang pariwisata, pertanian, dan pendidikan. Oleh karenanya pembangunan infrastruktur akan diarahkan mendukung prioritas tersebut. Misalnya perbaikan jalan provinsi Bor Bor, Parsoburan batas Taput, kemudian jalan ke Labura – Balige harus diprioritaskan perbaikannya. ” Jangan asal menyebut daerah provinsi super prioritas tetapi infrastruktur terabaikan. Inilah sebenarnya tujuan diadakan musrenbang ini, ” Tandas Bupati seraya menambahkan dengan terkovernya infrastruktur yang memadai otomatis arus kunjungan penduduk dari arah Laura maupun dari arah Habissaran yang jumlah penduduknya begitu padat maka apa yang dikatakan Danau Toba yang menjadi tujuan wisata super prioritas otomatis akan tercapai. 
Bupati menambahkan, tersedianya infrastruktur diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata, memperlancar distribusi hasil pertanian, yang pada akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.
Sementara itu Gubernur Sumatera Utara dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur, Harianto Butar-butar, mengatakan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Toba, berdasarkan indikator makro, sesuai data BPS, menunjukkan hasil yang cukup baik.
Gubernur berharap kedepan, kolaborasi daerah dengan pusat dan stake holder lainnya lebih dioptimalkan lagi. 
Disamping itu, gubernur meminta pemerintah daerah, agar tetap memperhatikan isu strategis yang sedang berkembang, dan memastikan arahan presiden terkait masalah inflasi, penanganan stunting dapat dilaksanakan.
Turut menghadiri kegiatan diantaranya Viktor Silaen, Anggota DPRD Propsu Dapil IX, Mangatas Silaen, Wakil Ketua DPRD Toba, dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Toba. 
RE/M Sormin/Diskominfo/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *