Bartek Marszalek Peraih Juara I F1H2O Belanja Kopi dari UMKM Humbang Hasundutan.

Berita Daerah41 Dilihat
Doloksanggul, RepublikeXpose.com
Bartek Marszalek dari tim Stromoy Racing berhasil meraih juara pertama dalam event internasional F1H2O yang digelar di Danau Toba Provinsi Sumatera Utara Indonesia, Minggu (26/2). Bartek Marszalek asal Polandia yang ikut bersama istrinya ke Danau Toba berhasil mengalahkan Sami Seliö dari Tim Sharjah sebagai juara kedua, posisi ketiga Erik Stark dari Tim Victory. 
Selesai balapan, Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan menyerahkan langsung trofi kepada para sang juara di podium. Presiden yang untuk pertama kalinya menyaksikan balapan F1H2O menilai gelaran ini merupakan sebuah ajang internasional yang sangat menarik untuk disaksikan. 
Renita Marpaung petugas booth UMKM binaan Kabupaten Humbang Hasundutan mengatakan sebelum balapan air di Danau Toba, Bartek Marszalek bersama istrinya belanja kopi produk dari Humbang Hasundutan. Bartek Marszalek dengan timnya dari  Stromoy Racing,  ada 4 kali datang ke booth UMKM Humbang Hasundutan beli kopi kemasan. Belanja sebelum balapan. UMKM ini dibuat di acara F1H2O sebagai promosi produk-produk dari Humbang Hasundutan. Kopi kemasan dari Humbang Hasundutan sudah dinikmati warga negara asing, bahkan juara pertama F1 Powerboat Marszalek ada membeli 7 pcs kopi hasil karya putra-putri Humbang Hasundutan.
Kehadiran Presiden Joko Widodo di Balige Kabupaten Toba Sumut disambut Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, para Kepala Daerah khususnya di Kawasan Danau Toba termasuk Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE.
 
Event Internasional F1H2O ini disaksikan puluhan ribu masyarakat yang datang dari berbagai daerah.
RE/M Sormin/Diskominfo/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *