Dinas Kesehatan P2KB Berikan Vitamin C di SMPN 2 Sijamapolang

Berita Daerah38 Dilihat
Doloksanggul, RepublikeXpose.com
Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Humbahas berikan pelayanan kesehatan dasar kepada siswa-siswi SMPN 2 Sijamapolang, Senin (30/1). Sebelum memberikan pelayanan, Dinas Kesehatan P2KB dan jajaran SMPN 2 Sijamapolang sama-sama mengikuti upacara bendera.  
Plt Kadis Kesehatan P2KB Kabupaten Humbahas Dra Christina Clara , dalam siaran Pers yang dikirim Diskominfo kepada wartawan menjelaskan , pemberian pelayanan kesehatan dasar itu untuk menurunkan stunting. Dinas Kesehatan P2KB melakukan screening dan pemberian vitamin C serta memberikan minum tablet tambah darah kepada siswa-siswi. 
Gerakan minum tablet tambah darah (TTD) serentak perlu dilakukan khususnya kepada putri baik SMP dan SLTA untuk upaya preventif stunting dimasa depan. Pemkab Humbahas melalui Dinas Kesehatan P2KB harus bersinergitas dan punya komitmen untuk percepatan penurunan stunting. 
Sebelumnya, Jumat (28/1), Dinas Kesehatan P2KB telah mendeklarasikan untuk berprilaku stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di Desa Parsingguran 1 Kecamatan Pollung yang berada di wilayah kerja Puskesmas Hutapaung.  Parsingguran 1 merupakan desa ke-50 di Kabupaten Humbahas yang telah mendeklarasikan stop BABS. Dinas Kesehatan P2KB bersama aparat kecamatan  telah melakukan verifikasi di empat dusun di Desa Parsingguran 1 dan telah 100% stop BABS. Ini semua dilakukan demi kesehatan masyarakat Humbang Hasundutan.
RE/M Sormin/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *