Gereja Bethany Sunter Jakarta Utara Merayakan Ibadah Malam Tahun Baru 2023 Dengan Penuh Sukacita

News41 Dilihat
Jakarta, RepublikExpose.com
Gereja Bethany Sunter Jakarta Utara merayakan ibadah untuk pergantian malam tahun Baru 2022 dan menyambut tahun baru 2023,  jemaat merayakan ibadah malam tahun baru dengan penuh sukacita dan penuh ucapan syukur (Sabtu, 31/12/2022).
Gembala Sidang Gereja Bethany Sunter Jakut, Elisabeth Nuning H,S.Pd., mengatakan ” Di tahun 2023 kita jangan takut dan jangan cemas karena kita selalu diberkati Tuhan Yesus Kristus. Oleh karena itu,  kekasih-kekasih Tuhan dimanapun berada kalau kita mengandalkan Tuhan, maupun taat dan setia pasti Tuhan Yesus memberkati saudara-saudra sekalian, Haleluya…”ungkap Elisabeth Nuning.
Perayaan malam tahun baru ini dibawakan oleh Pendeta Raymond Yepta. Pendeta membacakan ayat bacaan Alkitab di Kolose 2 : 6 – 7 yang berbunyi :
”Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur”.
Pendeta Raymond Yepta mengatakan bahwa Tahun baru 2023 merupakan momen yang penuh pengharapan, hidup kita bisa dipakai Tuhan untuk menjangkau jiwa-jiwa, yang terpenting kita adalah orang-orang yang sudah diselamatkan oleh Tuhan Yesus. Maka dari itu kewajiban orang yang sudah di selamatkan adalah menyelamatkan orang lain. Kita juga diminta untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lain kepada sesama manusia, tentunya kita berharap yang pasti dengan mendekatkan diri  kepada Tuhan Yesus ”ujar Pendeta Raymond. 
Prima Imanuel mengatakan  ”Kita percaya bahwa apa yang kita doakan dan harapkan semuanya yang telah Tuhan janjikan dapat terealisasi di tahun 2023. Tuhan akan selalu menyertai kita. Kita sebagai umat Kristiani harus terus berjalan di dalam perlindungan Tuhan dan kita harus mengandalkan Tuhan di dalam kehidupan kita. Di tahun depan tahun 2023 akan banyak masalah, kesusahan juga banyak, presiden kita juga menyatakan itu dan di tahun 2023 mungkin itu adalah tahun politik dan banyak masalah yang terjadi tapi kita percaya kita tetap mengandalkan Tuhan, maka harapannya bersama Yesus kita pasti menang. 
Gereja Bethany Sunter sebelum perayaan Natal 2022 telah melakukan bakti sosial ke beberapa Panti–panti jompo dan gereja yang berada di wilayah DKI Jakarta, seperti Yayasan Panti Jompo Caritas, Yayasan Kasih Anugerah, Yayasan Panti Jompo Werdha Wisma Mulia, Yayasan Kemah Kasih Cisauk, Yayasan Kasih Mulia Haigani indonesia, Yayasan Elsafan, Yayasan Panti Jompo Kasih Sayang dan beberapa Gereja yang di kunjungi antara lain, Gereja Pemulung GMKI Petra Senen Tanah Tinggi Jakarta Pusat, dan Gereja pemulung GMKI Petra Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara. 
Dalam perayaan ibadah malam  tahun Baru 2023 Gereja Bethany Sunter diisi dengan kesaksian Pujian dari Panti Asuhan Yayasan Kasih Mulia Hagaini dari Taman Harapan Indah Bekasi Pimpinan Bapak Denny Zebua dan kesaksian Pujian oma-oma dari Gereja Pemulung GMKI Petra Senen Tanah Tinggi Jakarta Pusat, dan Gereja pemulung GMKI Petra Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara. Kesaksian Pujian yang di bawakan ibu-ibu lanjut usia membawa suasana lebih meriah dan menghibur jemaat yang hadir. 
Dalam suasana ibadah menyambut malam tahun baru 2023 di Gereja Bethany Sunter Jakarta Utara terlihat jemaat sangat menikmati hiburan dari anak- anak panti asuhan yang menyanyikan lagu rohani berbahasa Nias Sumatra Utara dan lagu lagu rohani. Suasana semakin meriah karena di akhir acara ibadah pergantian malam tahun baru 2023 di Gereja Bethany Sunter tim panitia menggelar undian Doorprize untuk jemaat yang hadir dan terdapat beberapa jemaat yang beruntung  mendapatkan hadiah Doorprize, kemudian diakhiri dengan jamuan makan bersama yang sudah di sediakan panitia.
RE/Hln/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *