Event Nasional LTFW 2023 Akan Launching di Wisata Sipinsur Humbang Hasundutan Kawasan Danau Toba

Dolok Sanggul, RepublikeXpose.com
Melibatkan 8 kabupaten/kota di kawasan daerah pinggiran Danau Toba Sumatera Utara, Launching LTFW (Lake Toba Fashion Week) 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Humbang Hasundutan tepatnya di objek wisata Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan. Event nasional ini diinisiasi Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Humbang Hasundutan. 
Demikian diungkapkan Ketua Dekranasda Humbahas Lidia Kristina Panjaitan di Doloksangul.  Dalam keterangan Pers Diskominfo, Lidia menjelaskan bahwa perhelatan tingkat nasional ini dilaksanakan pada Agustus 2023 mendatang dan direncanakan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. 
Event ini mengambil tema “agriculture” dan dilaksanakan di tempat wisata sekaligus mempromosikan berbagai sektor di Humbang Hasundutan khususnya bidang pertanian.  “Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait, karena Kabupaten Humbahas dipercayakan sebagai tuan rumah dalam kegiatan LTFW 2023. Ini sebagai bukti nyata bahwa masyarakat Humbahas masih dipercayai dalam berbagai sektor kegiatan demi pembangunan berkelanjutan. Kegiatan ini akan melibatkan OPD maupun berbagai elemen masyarakat.” Kita akan mengajak semua elemen masyarakat demi suksesnya acara tersebut. Event ini akan menjadi magnet atau daya tarik tersendiri bagi Humbang Hasundutan, sehingga ada peluang investasi ke dunia luar. Dekranasda bekerjasama dengan pemerintah akan bersinergi  dalam mensukseskan kegiatan itu. Sehingga nantinya akan melahirkan ide-ide kreatif untuk mendongkrak ekonomi kreatif dalam berbagai sektor khususnya bidang pertanian, “ucap Lidia. 
Pelaksanaan LTFW ini direncanakan selama empat hari, pada hari pertama launching LTFW dibuka Presiden RI dan pameran produk UMKM, pembukaan fashion show dan pergelaran seni. Hari kedua, ketiga dan keempat ada  kegiatan pameran produk UMKM, fashion show, pergelaran seni, workshop busines to busines dan workshop model, designer dan fotografer. 
RE/M sormin/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *