Komandan Lanal Tarempa Tersanjung Saat Injakkan Kaki Pertama Di Anambas

Kepulauan Anambas, RepublikeXpose.com
Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E., M.A., tiba di Tarempa Kepulauan Anambas disambut oleh Bupati beserta FKPD Kabupaten kepulauan Anambas (11 Desember 2022) 
Kedatangan Letkol Ibni Jauhari di Kepulauan Anambas merupakan yang pertama kali sejak serah terima jabatan pada hari Kamis tanggal 8 Desember lalu, serah terima jabatan dari Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla kepada Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E., M.A., dilaksanakan di lapangan apel Mako Lantamal IV Batam, Jalam Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau dipimpin oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si.
Sebelum menjabat Komandan Lanal Tarempa, Letkol Ibni menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Sabang-544, sedangkan Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla menempati tugas yang baru sebagai Paban I Bindik Dagri Ban II Bindik Spers TNI Mabes TNI.
Setelah menerima Tugas dan tanggung jawab Jabatan sebagai Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E., M.A,. beserta istri Ny. Lania Ibni Jauhari yang sekaligus sebagai Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I, bertolak menuju Tarempa Kepulauan Anambas dari Batam menuju Letung dengan menggunakan transportasi udara didampingi Perwira staf Lanal Tarempa.
Komandan Lanal Tarempa menyampaikan apresiasinya dan sangat berterima kasih kepada Bupati dan FKPD yang telah menerimanya di Anambas dengan sangat baik. ” Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati, FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan awak media serta seluruh saudara/saudari yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan acara penyambutan terhadap kami.
“Semoga nantinya selama melaksanakan tugas di wilayah kerja kami Lanal Tarempa, yang mana wilayahnya meliputi Kabupaten Kepulauan Anambas, akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT, sehingga dapat menjadi berkah dan kebaikan bagi Pemerintah dan Masyarakat Anambas khususnya dan NKRI yang kita cintai umumnya”.
“Hal tersebut akan terlaksana dengan baik, tentunya butuh dukungang dan Sinergitas, baik sesama TNI, Polri, Pemerintah daerah, Stake Holder, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan awak media serta dukungan dari segenap Masyarakat Anambas”.
Danlanal Tarempa juga menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat tersanjung dengan kesan pertama saat menginjakkan kaki di Anambas “Saya merasa sangat tersanjung dan terharu dengan acara penyambutan ini, saya tidak menyangka bahwa Kabupaten Anambas yang notabene merupakan salah satu wilayah perbatasan, ternyata Masyarakatnya sangat ramah, Kotanya juga cukup indah serta setelah saya melihat pesisir, laut dan pantai serta daratan dari laut saat perjalanan dari Jemaja tadi, sungguh merupakan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya”, tutup Danlanal Tarempa.
Penyambutan Komandan Lanal Tarempa di dermaga Pemda Anambas, juga dilakukan dengan serangkaian acara adat. 
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.
RE/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *