Bupai Toba Ajak Masyarakat Siap Menyambut Ribuan Wisatawan Pada Perhelatan Boat Race International F1H2O 24 – 26 Februari 2023

Berita Daerah33 Dilihat
TobaRepublikeXpose.com
Bupati Toba, Poltak Sitorus kembali menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toba agar bersiap menyambut ribuan wisatawan yang akan datang pada perhelatan akbar Boat Race International F1H2O pada 24-26 Februari 2023.
Hal ini disampaikan Bupati  dalam  sambutannya seusai mengikuti ibadah Pesta Puncak Tahun Kesehatian dan Ulang Tahun Ke-21 Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resor Tampubolon di Desa Sibolahotang , Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (6/11/2022).
Sebelumnya Bupati mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-21 Gereja HKBP Resor Tampubolon dan Perayaan Puncak Tahun Kesehatian Tahun  2022.
Selain mengajak warga agar menyambut tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba di wilayah Kabupaten Toba dengan keramahan dan salam Batak Naraja, Bupati juga meminta warga supaya mau mengambil tambahan pendapatan dengan menyediakan 1 atau 2 kamar  di rumah  menjadi penginapan  yang bersih ala homestay.
Kemudian Bupati  minta para pelajar SD, SMP dan SMA yang meraih juara 1-3 agar tampil ke depan mimbar dan menerima apresiasi berupa tali asih. Dalam kesempatan itu Bupati  menyebutkan Pemkab Toba terus mendorong peningkatan sumber daya manusia  khususnya bagi siswa SMP agar bisa masuk melanjutkan pendidikan ke SMA unggulan di Toba yaitu Del atau Yayasan TB Soposurung.
Bagi siswa yang berhasil diterima masuk, tetapi orang tuanya kurang mampu membiayai maka Pemkab Toba akan memberikan bea siswa.
Dalam ibadah yang digelar sebelum acara seremoni, Sekretaris Distrik XI HKBP Toba Hasundutan,Pdt Dr Halomoan Marpaung, M.Ps menyampaikan khotbah dengan mengutip ayat Alkitab 2 Tesalonika 2:13-17 yaitu “Paulus bersyukur atas kasih Allah yang memilih UmatNya.”
 
Disebutkan, berbeda dengan “memilih” di dunia, memilih kalau sesorang baik. Tetapi Tuhan memilih bukan karena kebaikan kita tetapi supaya  kita baik dan berbuah. Ini sejalan dengan Yohanes 15:16  yang menyebutkan “dipilih ditetapkan supaya berbuah” dalam berbagai aspek kehidupan. 
“Kita  juga bersyukur atas kasih Allah yang telah memilih kita menjadi umatNya, menjadi jemaat Gereja  HKBP Tampubolon yang merayakan ulang tahun ke- 21 menjadi Resor pada momen Perayaan Puncak Tahun Kesehatian,” kata Pdt Halomoan Marpaung.
Seusai ibadah dilanjutkan dengan syukuran ulang tahun ke -21   sebagai Resor Gereja HKBP Tampubolon. Pendeta Resor,  Pdt.Singhan Pardede,M.Th. memimpin seremoninya
ditandai dengan meniup lilin kue ulang tahun dan membagi-bagikan kepada penatua gereja,utusan jemaat , dan Bupati Poltak Sitorus  diiringi lagu “selamat ulang tahun”. 
Menariknya dalam acara hiburan , tampil penyanyi trio, Pdt.Singhan Pardede,Bupati Poltak Sitorus,dan Pdt.Halomoan Marpaung mempersembahkan lagu berjudul Tangiang ni Dainang.
Hasil pantauan di sekitar lokasi ,Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tandang Buhit, Balige  melakukan pemeriksaan kesehatan gratis seperti pemeriksaan gula darah dan penyakit tidak menular bagi warga jemaat.
Turut hadir mendampingi bupati, Sekdakab Toba Augus Sitorus,Ny Rita Marlina Poltak Sitorus,Ny Irmayanti Augus Sitorus, Asisten Administrasi Umum, sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat Balige,Kades Sibolahotang SAS , Kades Sariburaja Janji Maria ,dan Kabag Setdakab.
RE/M sormin/kominfo/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *