Ketua PMI Jakut melakukan Audiensi Ke PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero)

News35 Dilihat
Jakarta,  RepublikeXpose.com
Ketua PMI Kota Jakarta Utara (Rijal) bersama Bendahara PMI (H. Mohamad Irsyad) tiba di KBN dalam rangka Audiensi dan Silaturahmi dengan Direktur PT. KBN, dalam kesempatan ini disambut secara langsung oleh Direktur Operasi PT. KBN (Persero) Bpk. Satrio Witjaksono di Ruang Pertemuan Lantai 4, yang dihadiri oleh segenap Karyawan Divisi Manajemen Operasional. Selasa, (05/07/2022).
Mohammad Irsyad Menyampaikan Kebutuhan darah dijakarta mencapai 1200 kantong darah perhari, disinilah pengurus sekarang ini membuat program bagaimana membuat masyarakat secara sadar dan tidak sadar ikut serta untuk mendonor, karna minat mendonor itu sangat minim sekali.
Akhirnya PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah agar bisa terpenuhi, makanya kita buat pola-pola untuk ketertarikan masyarakat agar dapat ikut serta dalam mendonorkan darahnya, makannya di PMI Jakarta Utara ini memiliki Ikon dengan Sedekah Darah. Dan imingan – imingan kepada masyarakat biasanya dengan disuntik jarum yang kecil saja sudah takut, apa lagi dengan Jarum Donor Darah yang agak besar, di PMI ini petugas kami sudah telatih, karna ada Pendidikannya dan juga ada Kampusnya, jadi tidak perlu takut lagi untuk berdonor.
Darah yang di olah itu bukan hanya sel darah merah saja tetapi Trombosit juga Plasma Darah dan Golongan Darah itu pun masih terbagi dengan Resus Negatif dan Positif. Makannya darah yang telah di ambil butuh pengecekan terlebih dahulu dan itu juga memakan waktu 3 – 5 Jam.” Ujar Rijal.
Untuk menghadapi Bulan Dana PMI, maka kami datang kemari untuk memohon bantuan dan dukungan dari perusahaan dalam kegiatan Bulan Dana PMI yang akan dilaksanakan di Bulan Juli ini sampai (30/09/2022). Anggaran Bulan Dana yang terkumpul ini kami pergunakan sebagai Pelayanan kami ke Masyarakat, Perawatan Operasional juga untuk Penanggulangan Bencana yang terjadi di Wilayah. Karna PMI itu bukan tentang Donor Darah saja, Ada Pembinaan Generasi Muda (PMR) ada Pengembangan Relawan Kami yang bertugas sebagai Garda terdepan, pemberian Bantuan Kesehatan, Penanggulangan Bencana dan Diseminasi.
Sumber : *(Mio DPD Jakarta Utara)*
RE/Sukirman/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *