Pilkades Desa Parbubu II Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput Dijaga Ketat

Berita Daerah38 Dilihat
 

Republikexpos.com,Taput-Perhelatan Pilkades serentak di Tapanuli Utara yang dilaksanakan bulan lalu (Selasa,23/11/2021) di 200 desa, salah satunya pemilihan kepala desa di desa Parbubu II kecamatan Tarutung.
Pilkades di desa Parbubu II di ikuti 4 orang calon kades;
1.Henriko Kristian Lumban Tobing
2.Eben Ezer Lumban Tobing
3.Manumpak Lumban Tobing
4.Sahala Tua Lumban Tobing
Hasil pemungutan suara dimenangkan oleh calon no urut (4) dengan perolehan suara 148 suara, urutan kedua calon no urut (3) 147 suara, nomor urut (2) 83 suara dan nomor urut (1) 15 suara. Namun kemenangan ini menuai hasil hitungan yang kontroversi dimana salah satu calon merasa dirugikan atas batalnya satu surat suara, hal ini langsung digugat oleh salah satu calon dan setelah melewati proses gugatan akhirnya surat suara melalui putusan dari panitia kabupaten mengabulkan permohonan penggugat dan menuai hasil suara sah dan mengubah keputusan menjadi imbang.
Pantauan Media puluhan Personil dari Polres Taput, Brimob serta TNI diturunkan hari ini pada Pilkades tersebut.
Pemilihan Pilkades ulang dilaksanakan hari ini, Senin (20/12/2021) dengan dibantu panitia dari kecamatan dan pengawalan ketat dari pihak TNI POLRI.
Hasil akhir penghitungan suara dari jumlah DPT 488 dan jumlah pemilih yang hadir sebanyak 403 adalah 208 suara untuk no urut (4) Sahala Lumban Tobing dan 194 suara untuk no urut (3) Manumpak Lumban Tobing dan suara batal 1 suara.
Sahala Lumban Tobing pemenang Pilkades seusai pemilihan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh personil pengamanan dari pihak TNI POLRI, SatPol PP atas kerja keras menjaga kekondusifan pelaksanaan pemilihan dan juga kepada masyarakat yang sudah hadir dalam Pilkades ulang. Kedepan mari kita sama sama membangun desa Parbubu II untuk desa yang lebih baik kedepannya dan buat amang tua saya Manumpak Lumban Tobing (calon kalah) tetap saya ajak untuk bersama membangun desa yang kita cintai ini, ujarnya.
Diwaktu yang sama, kepada Media Kepala Dinas Pemerintahan Desa Donny R Simamora menghimbau agar pelaksanaan Pilkades ulang kali ini adalah bisa terlaksana dengan baik dan siapa pun yang terpilih jadi pemenang jangan terlalu menampakkan evoria berlebihan untuk mencegah hal hal  yang tidak diinginkan. Mari kita jaga pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya, ucapnya.
RE /Taput

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *